oleh

Perdana, Car Free Day di Manokwari

-Manokwari-489 views

MANOKWARI-Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat tak mau kalah dengan kota-kota besar. Untuk pertama kalinya digelar Car Free Day (CFD) atau hari tanpa berkendaraan pada ruan jalan tertentu.

CFD di Manokwari dilaksanakan di Jalan Merdeka, mulai dari depan Depo Teguh hingga perempatan traffic light POM atau sekitar 300 meter. Berbagai kegiatan digelar`olahraga bersama, forum literasi dengan menghadirkan perpustakaan  keliling.

CFD dimulai sekitar pukul 07.00 WIT. Warga mulai berdatangan sejak pukul 06.15 WIT. Sebagian datang bersama keluarga dan kerabat. Umumnya yang menghadiri CFD perdana ini para PNS di lingkup Pemkab Manokwari.

Olahraga bersama diawali dengan zumba. Peserta CFD sangat antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu instruktur dari atas panggung. Sebagian peserta lainnya berolahraga sepeda dan membaca buku di perpustakaan keliling. Suasana tampak meraih dan penuh dengan kekeluargaan.

Mengatisipasi hal-hal tak diinginkan sejumlah personel polisi dipimpin Kapolsek Manokwari Kota AKP Sawal Halim berjaga-jaga di sekitar lokasi CFD. Kendaraan dari arah Fanindi menuju pelabuhan dan Kampung Ambon berbelok di pertigaan Hotel Mokwan belok ke Jalan Bandung.

Sejumlah warga yang ditemui Radar Sorong mengaku senang dengan diselenggarakannya CFD ini. Heru Susanto, PNS Pemkab Manokwari berharap, acara CFD dapat dilaksanakan minimal sekali dalam sebulan. “Ya, untuk pertama-tama bisa sebulan sekali, selanjutnya bisa seminggu sekali setiap hari Sabtu,” katanya.

Pemkab Manokwari menggelar CFD dalam rangka menyambut HUT Manokwari ke121 tahun yang jatuh pada 8 November.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed