oleh

Percayakan Media Cetak, Bukopin Siap Kembalikan Kepercayaan Nasabah

-Ekonomi-101 views

SORONG – Sempat diterpa isu tak sedap beberapa waktu lalu, Bank Bukopin pastikan kondisinya aman-aman saja. Bahkan untuk kembali meyakinkan masyarakat dan nasabahnya telah dibuktikan dengan menghadirkan program deposito untuk nasabah Bank Bukopin yang baru dirilis beberapa waktu lalu.
Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, M. Nasyaruddin mengatakan, dirilisnya program tersebut sebagai upaya yang dilakukan Bukopin demi kembali meya­kinkan nasabah.
“Ya paling tidak kita tetap berusaha untuk meyakinkan kembali terhadap nasabah dan konsumen tentunya ­dengan cara ­seperti demikian yaitu menjual produk baru kita,” ungkapnya, Rabu (15/7).
Bank Bukopin Cabang Sorong pun turut mempercayakan media cetak dalam hal ini Radar Sorong, untuk mempromosikan berbagai produk terbarunya tersebut. Sebab keberadaan media ­diyakini sebagai partner yang membantu perusahaan dalam hal publikasi produk.
“Sperti awal saya ke Sorong dan bertemu dengan teman-teman di Radar Sorong artinya saya percaya bahwa media adalah partner yang bisa membantu perbankan khususnya seperti Bukopin dalam mempublikasikan produk. Sebab sebagus apapun produk maupun barang dagangan tetapi kalau media tidak bisa membantu untuk menjembatani memang agak susah bagi kami untuk menjual produk tersebut,Salah satu media yang kami gunakan untuk ­menjual produk kami ya dengan media cetak, karena termasuk media publikasi yang cepat diterima banyak kalangan,”­ujar Nasya­ruddin.
Sementara untuk isu yang sempat berhembus, Nasyaruddin menekankan bahwa sebesar apapun perbankan ketika diterpa isu yang kemudian nasabahnya berbondong-bondong datang untuk menarik uang, maka perlu diatur. “Perkara terbayar atau tidak pastinya terbayar, ­tetapi kita harus mengatur bagaimana mekanismenya,” ­jelasnya.
Ditambahkannya, secara umum perbankan yang ada di Indonesia di backup oleh pemerintah, termaauk di dalamnya adalah Bank Bukopin. Sehingga sebesar apapun dana nasabah yang ada di perbankan manapun sudah pasti dilindungi oleh pemerintah.
“Selama ini tidak pernah ada cerita ada bank di Indonesia yang tutup kemudian uang nasabah tidak terbayar, itu tidak ada. Semua dijamin aman bahkan kondisi Bukopin pun saat ini aman sehingga tidak perlu ada kekhawatiran oleh nasabah,” imbuhnya.
Nasyaruddin mengakhiri, bahwa setiap penarikan atau pengambilan uang tunai dalam jumlah besar herus dikonfirmasi sehari sebelumnya. Bukan hanya di Bank Bukopin, hal tersebut merupakan aturan umum yang diberlakukan di berbagai perbankan di Indonesia. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed