oleh

Perbanyak Sosialisasi Sebelum Penerapan Perwali

-Metro-33 views

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sorong, Aguste C. Sagrim mengatakan, Setiap regulasi atau aturan yang keluar tentu ada sanksi dan itu merupakan hukumnya. Ia menyarankan, sebelum penerapan Peraturan Wali Kota, yaitu adanya sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, akan lebih baik diadakan sosialiasi sebanyak-banyaknya.

Ia menerangkan, untuk sosialisasi, yang utama pada tempat ibadah dan tempat-tempat dimana masyarakat berkumpul. Karena apabila sosialisasi tidak berjalan dengan baik, ditakutkan akan menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. Karena sanksi yang diberikan bagi pelanggar protokol tidak hanya sanksi sosial melainkan juga denda uang.

Setelah dilakukan sosialisasi secara baik dan benar, harus dilakukan uji coba penerapan sanksi selama 1 minggu atau bahkan 1 bulan untuk melihat sejauh mana pemahaman masyarakat terkait edaran yang di keluarkan Wali Kota Sorong tersebut.

Menurutnya perlu dilakukan hearing DPRD dan pihak-pihak terkait sebelum dilaksanakan sanksi tersebut. Misalkan, bisa di fasilitasi Walikota atau melalui DPRR kemudian mengundang semua stakeholder, para pengusaha, penegak hukum, aparat keamanan untuk membicarakan hal ini dengan baik. Karena, Kota Sorong ini kota besar, ada ratusan penduduk yang sudah mendapatkan informasi ini atau ada juga yang belum. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed