oleh

Perbanyak Amal Melalui Tadarus Al-Qur’an

-Metro-84 views

SORONG-Guna meningkatkan iman dan ketaqwaan selama bulan suci Ramadan, prajurit Tidur Dalam (TD) Resimen Artileri 3 Marinir Laba-Laba Hitam (beragama Islam), Selasa (10/4) melaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur’an di ruang rekreasi Menart 3 Marinir Katapop, Kabupaten Sorong.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat tarawih tersebut dipimpin langsung oleh Danton Batalyon Howitzer 3 Marinir  Letda Mar Nico Ariantoni selaku Perwira Tidur Dalam. Tadarus Al Qur’an ini bertujuan selain sebagai amaliyah Ramadan, juga dimaksudkan untuk menggalakkan gemar membaca Al Qur’an, khususnya dikalangan umat muslim, sehingga dengan membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkannya.

Disela-sela kegiatan Danton Batalyon Howitzer 3 Marinir menjelaskan di bulan suci Ramadhan ini hendaknya umat muslim berlomba-lomba mencari kebaikan dan memperbanyak amal ibadah salah satunya dengan tadarus Al-Qur’an.

“Kita harus berlomba-lomba dalam mencari amal ibadah selama bulan suci Ramadan ini,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Perwira TD bahwa Allah menurunkan Al Qur’an dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim di dunia bahwa semuanya yang ada di dunia ini sudah tertulis dengan rapi di dalam Al Qur’an mulai dari kehidupan, kematian hingga kehidupan yang kekal abadi di akhirat.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada Ramadan tahun ini saja kalau bisa di rutinkan setiap tahunnya,”harapnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed