oleh

Perangi Covid-19, BIN ‘Gelontor’ Alkes di Kota Sorong

-Metro-163 views

SORONG – Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan kemanusiaan berupa alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan kepada masyarakat di Kota Sorong. Bantuan Alkes tersebut telah didistribusikan ke beberapa tempat di Kota Sorong pada 7 Januari 2021.

  Perwakilan BINDA Papua Barat wilayah Kota Sorong, Robert mengatakan bantuan Alkes tersebut merupakan bantuan dari BIN yang diberikan untuk masyarakat di Kota Sorong yakni masyarakat di wilayah Distrik Malaimsimsa, guru, staf dan para pelajar di SMA 1 YPK Ebenheizer Kota Sorong serta SMA 2 YPK Maranatha Kota Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Dikatakannya, penyerahan bantuan Alkes turut dihadiri Kepala BPBD Kota Sorong yang juga sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, ST dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Sorong.

  Dirincikannya bantuan Alkes yang diserahkan untuk Distrik Malaimsimsa diantaranya hand sanitizer 500 mili sebanyak 11.520 picis, hand sanitizer 100 mili sebanyak 15.480 picis, Vitamin C sebanyak 720 picis, herbavid-19 sebanyak 360 picis, masker kain sebanyak 28.080 picis, tangki disinfektan sebanyak 360 picis, dan tablet disinfektan sebanyak 360 picis. Bantuan Alkes untuk Distrik Malaimsimsa senilai Rp. 2.363.662.800.

  Sementara bantuan Alkes yang diserahkan untuk SMA YPK I Ebenheizer Kota Sorong dan SMA YPK 2 Maranatha Kota Sorong masing-masing mendapat bantuan berupa hand sanitizer 100 mili sebanyak 500 picis, Vitamin C sebanyak 60 picis, masker kain sebanyak 1500 picis, tengki disinfektan sebanyak 5 picis, dan tablet disinfektan sebanyak 5 picis. Bantuan untuk dua sekolah tersebut masing-masing senilai Rp. 55.364.050.

  “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kepada masyarakat Kota Sorong, meskipun bantuan ini tidak bisa mengcover masyarakat seluruhnya. Kami harapkan bantuan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Sorong,” ujarnya.

  Kepala Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, Dominggus Kambu, SH menyampaikan terimakasih kepada BIN yang telah memberikan bantuan kemanusian berupa Alkes kepada masyarakat di wilayah Distrik Malaimsimsa.

  Pihaknya akan membagikan bantuan Alkes kepada masyarakat melalui lurah dan RT/RW di wilayah Distrik Malaimsimsa. Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dalam mengatasi mengurangi penyebaran Covid-19 yang saat ini masif terjadi di Kota Sorong. 

  “Kami harapkan bantuan kemanusiaan berupa Alkes dari BIN tidak disalahgunakan, tetapi harus disalurkan secara merata kepada masyarakat, tempat-tempat ibadah dan tempat umum lainnya di wilayah Distrik Malaimsimsa,” imbuhnya.

  Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMA YPK I Ebenheizer Kota Sorong, Drs. Yohanes Pongkarambe dan Kepala Sekolah SMA YPK 2 Maranatha, Agustinus Kambuaya, S.Pd yang menyampaikan terima kasih atas kepedulian BIN melalui bantuan Alkes yang mereka terima.

  Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, ST menegaskan bantuan alkes Covid-19 dari BIN yang semuanya untuk meningkatkan imun agar penyebaran Covid-19 menurun. 

  “Kita harus serius memerangi Covid-19, karena yang dikhawatirkan adalah penularannya dan tidak diketahui siapa OTG diantara kita. Oleh sebab itu, BIN peduli terhadap hal ini,” ujar Kepala BPBD Kota Sorong tersebut.(***/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed