Per Hari ini Harga Minyak Goreng Rp.14.000 Sudah Mulai ada di Pasar Tradisional Maupun Modern

Harga minyak goreng 1 liter yang turun ke harga Rp.14.000

radarsorongnews.com –¬†Dengan Turunnya harga minyak goreng masyarakat kita sangat antusias menerima program minyak goreng yang menjadi satu harga yang telah diterbitkan oleh pemerintah sejak 19 januari 2022(19/01/2022).

Sekarang harga minyak goreng sudah disesuaikan menjadi Rp.14.000 per liternya.

sebagai langkah awal dari pelaksanaan, akan dilakukannya penyesuaian terlebih dahulu terhadap ritel modern yang menjadi anggota dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Persediaan dari minyak goreng 1 liter dengan 1 harga ini juga akan masuk kedalam pasar tradisional.

Per hari ini

Kementerian dari bagian perdagangan juga akan memastikan, minyak goreng satu liter subsidi Rp.14.000 ini juga akan bisa dibeli di ritel-ritel kecil seperti pasar tradisional.

Untuk penyebaran dan penyalurannya, dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 minggu dari semenjak kebijakan ini diterbitkan, yaitu pada rabu 26 januari 2022(26/01/2022).

“Pasar-pasar Tradisional akan diberikan waktu kurang lebih 1 minggu untuk melakukan penyesuaian akan adanya kebijakan ini” ucap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Kebijakan ini akan terus berlangsung hingga juli 2022 atau enam bulan dari semenjak program ini ditetapkan.

Hal ini sebagaimana sesuai dengan yang diungkapkan oleh Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan.

Tidak Perlu Adanya Panic Buying.

Penjual minyak goreng di pasar tradisional.

Next post Review Laptop 2 Jutaan Terbaru 2022, Samsung Chromebook 4