oleh

Penyulingan CT Digerebek Polisi

AIMAS – Personel Polsek Salawati menggerebek tempat penyulingan minuman keras Cap Tikus (CT). Lokasi penyulingan miras lokal berada di dalam hutan di Kelurahan Makotyamsa Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Sayangnya, saat penggrebekan, polisi tidak menemukan pemilik tempat ­penyulingan miras oplosan tersebut. Dalam ­penggrebekan ini, polisi mengamankan barang bukti ribuan liter miras lokal bahan baku pembuatan CT.

Kapolsek Salawati Ipda Dristica Brian Arya L.S.Tr.K,MM mengatakan, tempat penyulingan CT terendus anggota kepolisian berdasarkan laporan dari masyarakat setempat. ”Ada informasi dari masyarakat yang menduga adanya kegiatan mencurigakan di tengah hutan. Lokasinya di tengah hutan, jauh dari pemukiman, dan untuk menuju tempat itu sekitar 2 jam berjalan kaki, tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk memberantas miras di wilayah hukum Polsek Salawati apalagi ini bukan kali pertama,” kata Kapolsek ­Salawati.

Di dalam operasi tersebut, anggota Polsek Salawati yang dipimpin Kanit Intelkam ­Aiptu Waryo S. Putra menemukan 2 lokasi tempat penyulingan miras CT tersebut. Tim mengamankan dan memusnahkan bahan baku pembuatan CT yang berasal dari aren sebanyak 26 drum atau sekitar 5200 liter di lokasi penyulingan. Selanjutnya tim juga mengamankan miras lokal jenis Bobo sebanyak 80 liters sebagai sampel. Selanjutnya tempat penyulingan miras lokal juga dimusnahkan oleh polisi.

Kapolsek menduga, informasi penggrebekan sudah bocor sebelum anggota tiba di lokasi. ”Diduga informasi penggerebekan miras oplosan ini sudah bocor sebelumnya ke telinga pemilik, sehingga yang bersangkutan melarikan diri sebelum polisi tiba di lokasi penyulingan,” ujarnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed