oleh

Penyintas Covid, Kapolres Sorkot Tetap Divaksin

-Metro-71 views

SORONG-Meskipun pernah terkonfirmasi positif Covid-19 hingga dua kali, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK.,M.H tetap mengikuti Vaksinasi Sinovac, baru-baru ini. Hal ini menyusul telah dicanangkannya vaksin tahap kedua untuk Aparatur Sipil Negara Negeri Sipil (ASN) yakni TNI/Polri, hingga pelayanan publik lainnya yang berlangsung di gedung Samu Siret Kantor Wali Kota Sorong.

Sementara itu, sebanyak 100 angggota Polres Sorong dan 60 anggota TNI AD jajaran Korem 181/PVT, diantaranya 40 orang dari anggota Kodim 1802/Sorong dan 20 orang anggota Yonzipur 20/PPA divaksinasi tahap ke II di waktu bersamaan di tempat masing-masing.

Kapolres Sorong Kota (Sorkot) saat diwawancarai membenarkan bahwa ia merupakan penyintas Covid-19, namun hal tersebut sudah berlangsung 7 bulan lalu. Oleh karena itu, ia pun diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi setelah melewati pemeriksaan awal.

“Saya sudah jadi penyintas 7 bulan lah, makanya divaksin, aman kok ini. Sakit suntikkannya hanya kayak digigit semut. Tidak ada gejala sejauh ini, tapi tadi dokter katakan efeknya itu kalau tidak ngantuk kemungkinan badan pegal-pegal. Tapi kayaknya saya efeknya ngantuk ini,”jelasnya kepada Radar Sorong.

Diakuinya, anggota Polres Sorong Kota hanya mendapatkan 180 dosis untuk tahap pertama sehingga jajaran Polres Sorong Kota yang mengikuti vaksinasi sejumlah dosis tersebut. Dirinya menegaskan bahwa tidak ada anggota yang tidak mau divaksin, semua harus di vaksin karena sebagai pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat jangan sampai terpapar.

“Sebagai pimpinan di Polres Sorong Kota, saya berikan contoh kepada anggota saya yakni dengan saya divaksin juga,”ujarnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed