oleh

Penyaluran BSB Hanya 2 Hari

-Metro-26 views

Dinas sosial berhasil menyelesaikan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) Progran Keluarga Harapan (PKH) ke 5 Distrik di Kabupaten Sorong selama 2 hari, yakni Rabu (23/9) dan Kamis (24/9). Penyaluran 132,795 ton beras kepada 2951 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dinilai cepat karena adanya koordinasi oleh seluruh pihak. 

“Kami salurkan hanya 2 hari, karena sudah ada koordinasi sebelumnya, dengan Bulog, DNR, lurah dan pendamping dari program PKH,” terang Plt Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot,S.Hut kepada Radar Sorong di Gedung Aimas Convention Centre (ACC) Kabupaten Sorong, Jumat (2/10).

Menurutnya, jumlah KPM yang menerima BSB dari PKH tersebut sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Sosial Nomor 5 Tahun 2019, dimana penerima bantuan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun saat ini program PKH telah mengalami perluasan dan peningkatan DTKS sebanyak 135 wilayah yang tersebar di Distrik Buk, Seget, Klayili, Sayosa dan Wemak. Penyaluran bantuan sosial melalui DTKS menurutnya lebih tepat sasaran. 

“Jadi kami sudah membaginya dan lebih tepat sasaran,”ucapnya. 

Dijelaskan pula oleh Turot, peningkatan DTKS tersebut tidak terlepas dari kebijakan yang diambil oleh Bupati Sorong yang terus mendukung program sosial untuk tepat sasaran ke masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed