oleh

Penjualan Bosowa Mitsubishi Anjlok

-Ekonomi-233 views

SORONG – Efek wabah Covid-19 sungguh merusak segala sendi perekonomian negara. Hal ini juga dialami oleh dealer Mitsubishi PT Bosowa Berlian Motor yang penjualannya mengalami penurunan yang sangat ­drastis.
Bahkan kini penjualan unit mobil Mitsubishi di Bosowa Berlian Motor mengalami kemerosotan hingga 80 persen.
Hal ini merupaka kondisi terburuk yang dialami dealer Mitsubishi. Penurunan penjualan di Bosowa Berlian motor sudah dirasakan sejak pandemik corona menyebar di Kota Sorong pada bulan ­Maret lalu. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Branch Manager Bosowa Berlian ­motor Mitsubishi, Karwito, Senin (4/5).
“Dampaknya sangat terasa sekali, terlebih lagi untuk penjualan unit untuk saat ini, kami sudah turun sampai 80 persen,” terang Karwito saat dikonfirmasi via sambungan telepon, kemarin.
Mencoba mencari jalan ­keluar untuk tetap bisa mempertahankan stabilitas perusahaan, Bosowa Mitsubishi memberikan promo khusus untuk pembelian unit best seller Mitsubishi Xpander. Promo yang diberikan yakni free dua bulan angsuran di muka.
“Kita ada promo khusus untuk pembelian unit Xpander, promonya free angsuran di muka sampai 2 bulan. Jadi kalau pelanggan beli mobil di bulan Mei, berarti angsuran dua bulan di awal tidak perlu dibayarkan. Nanti bayarnya bulan Agustus,” beber ­Karwito.
Alasan yang melatar belakangi diterapkannya fasilitas promo tersebut yakni, Bosowa Mitsubishi ingin meringankan beban customer untuk pembayaran angsuran. Free angsuran di muka ini diterapkan hanya untuk dua bulan perta­ma, dengan harapan, di bulan Juli mendatang perekonomian sudah bisa stabil dan keadaan bisa kembali ­kondusif.
“Kita berharap di bulan Juli nanti perekonomian sudah satbil. Makanya kita juga target untuk free angsuran di muka itu hanya selama dua bulan. Promo free angsuran di muka hanya berlaku untuk pembelian Xpander tipe MPV, tidak termasuk untuk Xpander Cross,” terangnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed