oleh

Penjabat Sekda Kabsor Dilantik

-Metro-238 views

AIMAS– Setelah sebelumnya dilantik sebagai Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, pada 22 April 2020, kini Dr. Ari Wijayanti, SE.,MM kembali dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH,.M.Si sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Sorong di Kediaman Bupati Sorong, Jumat (8/5).

Penetapan Penjabat Sekda dijelaskan Bupati Sorong, mengacu pada Peraturan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda. Dimana pada pasal 5 ayat 2 menegaskan, bupati atau wali kota mengangkat penjabat Sekda kabupaten atau kota untuk melaksanakan tugas Sekda setelah mendapat persetujuan dari gubernur sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah.

Dijelaskan bupati, Penjabat Sekda sama halnya dengan pejabat definitif. Dimana, masa jabatan penjabat Sekda paling lama 6 bulan dalam hal Sekda tidak dapat melaksanakan tugas dan paling lama 3 bulan dalam hal terjadi kekosongan Sekda. Untuk itu, bupati berharap agar Penjabat Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

“Dengan aturan yang ada ini, Undang-undang dan Peraturan Presiden, jadi di tengah kondisi saat ini, saya harap tidak mengurangi makna dari pelantikan hari ini,” ucapnya. 

Bupati Sorong juga berpesan, meski di tengah wabah Covid-19, diharapkan semangat bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sorong tidak pernah berhenti, khususnya dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

“Saya harap, wabah ini tidak menurunkan semangat kita semua untuk memberikan pelayanan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ke masyarakat,” harapnya. 

Selain itu, Bupati Sorong menyampaikan apresiasi kepada Mantan Sekda Kabupaten Sorong yang saat ini masih bertugas sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dengan baik bagi Kabupaten Sorong selama kurun waktu 2 tahun. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed