oleh

Penikmat Ice Cream Serbu Kyepto Gelato

-Ekonomi-824 views

SORONG –  Dengan segmen yang khususu yakni  penyuka ice cream, satu lagi tempat nonkrong hadir di Kota Sorong.   Grand opening  Kyepto Gelato pada Sabtu (9/1) membuat outlet gelato pertama di Kota Sorong itu langsung diserbu pembeli. Sejak pagi hingga malam hari jelang closed, masyarakat masih terus berdatangan sampai rela mengantri hingga lama hanya demi mencicipi es krim gelato tersebut.

  Kyepto Gelato  yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kompleks Ringgo merupakan partner dari Fruto Gelato yang cabangnya sudah di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja dan beberapa kota lainnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Manager Bisnis Kyepto Gelato, Vita Ata mengaku sangat terkejut sebab masyarakat nampak sangat antusias menyambut hadirnya Kyepto Gelato di Kota Sorong. ”Senang sekali pasti, tidak disangka meskipun pandemi tapi antusias masyarakat sangat baik. Ramai sekali dari pagi, pelanggan datang terus tidak putus-putus,” ungkap Vita saat ditemui Radar Sorong.

 Meskipun nama outletnya adalah Kyepto Gelato, namun tak hanya Gelato yang bisa dinikmati di outlet yang didesain sangat estetik tersebut. Selain es krim gelato, disana juga ada minuman Kopi Kulo yang bisa jadi pilihan lain bagi masyarakat. Keduanya disediakan dengan berbagai varian rasa yang dijamin mampu memanjakan lidah penikmatnya.

 Harganya juga tidak akan membuat kantong jebol, sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 untuk ukuran kecil dan Rp 35.000 untuk ukuran yang lebih besar. Pembeli juga boleh memilih, boleh menggunakan wadah maupun menggunakan cone es krim.

 Vita menuturkan, tak hanya Kyepto Gelato (outlet Jalan Baru), cabang Kyepto Gelato juga akan hadir di dua lokasi berbeda. Outlet kedua, akan dibuka di Jalan Basuki Rahmat km 12 Sorong (tak jauh dari lampu merah). Sementara outlet ketiga akan hadir di Raja Ampat.

 ”Outlet Kyepto Gelato ada 3, satu disini, outlet kedua di kilo 12, dan outlet ketiga nanti di Raja Ampat. Kita hadirkan beberapa outlet supaya tidak terpusat disini semua, jadi pelanggan bisa memilih outlet Kyepto Gelato yang terdekat dari lokasi rumahnya,” ujar Vita.  Ia  berharap, hadirnya Kyepto Gelato dapat menjadi referensi tempat nongkrong baru bagi masyarakat dengan menikmati dessert gelato pertama di Sorong dan Raja Ampat. 

 Es krim dan Gelato merupakan makanan yang serupa tapi tak sama. Keduanya adalah sama-sama frozen dessert (dessert yang dibekukan) Namun, berbeda dengan es krim biasa yang terbuat dari produk turunan dari susu yaitu cream (sejenis dengan whip cream atau cooking cream) yang sifatnya akan mengembang  jika diolah dengan kecepatan tinggi. Sementara gelato terbuat dari bahan utama seperti susu, krim, dan gula, yang kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah-buahan coklat kacang yoghurt dan varian rasa lainnya.

 Secara umum gelato terbagi dua yang base cream-susu dan base air. Untuk yang berbahan dasar cream susu dibuatlah berbagai varian rasa seperti yoghurt, coklat, vanilla, kopi, dan lainnya. Sementara yang berbahan dasar air, campurannya berasal dari buah-buahan yang dikenal sebagai sorbette (campuran buah-buahan).

 Dengan bahan yang berbeda, jika dibandingkan dengan es krim biasa, tentu saja gelato lebih kaya nutrisi dengan kandungan lemak yang lebih rendah. Es krim punya kandungan lemak sekitar 10%-7%, sementa gelato hanya sekitar 3%-8% saja. Sehingga  bagi penggiat diet sehat, Gelato bisa jadi pilihan terbaik dessert dingin karena kandungan lemak dan gula yang rendah. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed