oleh

Pengurus Ikatan Fayoh Dilantik

-Metro-184 views

SORONG-Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim MM yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Yohanes Sentuf S.Pd,MM melantik Badan Pengurus Ikatan Fayoh Distrik Ayamaru Jaya, Kabupaten Maybrat periode 2021-2023, pada Sabtu (9/1).

Kegiatan pelantikan Badan Ikatan Fayoh dengan tema “Merajut Persatuan, Menatap Hari Esok, Mengejar Ketertinggalan, Keluar dari Ketertindasan”.

“Ini memang sangat luar biasa atas perbuatan baik dari generasi yang ada di Ayamaru Raya dan Fayoh Raya. Apa yang mereka lakukan ini sangat bermanfaat ke depan karena persiapan-persiapan dari generasi ini sesuai dengan harapan penyampaian dari kepala distrik bahwa anak-anak ini jangan kita biarkan. Harus ada kegiatan semacam ini mereka terus melaksanakan jati diri, harga diri mereka yang berada di Ayamaru Raya ini,”Kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Yohanes Sentuf S.Pd,MM kepada Radar Sorong.

Lanjutnya, Harapan pemerintah bahwa ikatan ini terus berjalan tapi selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini mengenai proposal supaya memperkuat Ikatan Fayoh Raya ini. 

Ketua Terpilih, Maikel Solossa,SE mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak termasuk yang telah mempercayakannya sebagai ketua.  Menurutnya, dia tidak bisa berjalan sendiri. Tokoh intelektual, masyarakat dan mahasiswa serta semua stakeholder mendukung ikatan ini.

“Kegiatan yang akan kami lakukan konsolidasi seperti penanaman pohon, kerja bakti gotong royong. Hal-hal ini yang memicu kita bergerak semua. Saya juga akan mengurus administrasi dengan mengurus dan mendaftar ke Kesbangpol Maybrat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Benyamin Duwit menambahkan Pembentukan ikatan bertujuan agar suatu ikatan merangkul untuk mengayomi generasi muda, membina dan mengembangkan potensi SDM yang ada di Distrik Ayamaru Jaya berkembang maju. “Berharap badan pengurus yang telah dilantik bagaimana melihat generasi ini. Seluruh stakeholder juga mendukung sehingga proses tujuan ikatan ini direalisasikan,”pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed