oleh

Pengurus FKUB Kotsor Dilatik

-Metro-173 views

SORONG-Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmua, MM melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sorong (Kotsor) periode 2020-2025 di Aula Samu Siret, Kantor Wali Kota Sorong, Senin (18/5). Pelantikan tersebut, melantik Pdt. Ishak Kwatolo, sebagai Ketua FKUB Kota Sorong, H. A. Manan Fakaubun,S.Pdi sebagai Wakil Ketua 1, Peter Drs. Lewi Ibori, Osa, MM sebagai Wakil Ketua II, Sugiarto S.Ag sebagai Sekretaris dan Drs. H. Mungawan sebagai Wakil Sekretaris.

Sementara itu, tersisa 12 orang dari berbagai agama yang masuk dalam keanggotaan dan kepengurusan FKUB Kota Sorong selama 5 tahun kedepan. Pelantikan tersebut, ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau, MM.

Wali Kota Sorong mengatakan , yang tergabung dalam FKUB Kota Sorong ini merupakan pimpinan dari umat beragama yang ada di Kota Sorong. Sehingga dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung FKUB Kota Sorong. Diharapkan ketua dan anggota FKUB yang telah ia lantik menyamakan persepsi dan mempunyai satu tujuan yakni membangun Kota Sorong.

“Sebagai informasi, Kota Sorong kini sudah terdapat 30 kasus positif Covid-19. Dan angka ini bukan sedikit dan sangat berbahaya bagi semua masyarakat Kota Sorong, sehingga perlu semua pihak bergandengan tangan untuk melawan Covid-19 ini dan berharap cepat berlalu,”kata Wali Kota Sorong, Senin (18/5).

Dalam membacakan pernyataan sikap, Ketua FKUB Pdt. Ishak Kwatolo menyampaikan, seluruh FKUB mendukung penuh langkah dan upaya Wali Kota Sorong dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Sorong. FKUB juga mendukung fatwa atau imbauan organisasi agama ataupun pemerintah, baik itu dari pusat hingga daerah dalam hal ini social distancing dan physical distancing khususnya beribadah di rumah selama masa darurat Covid-19 secara nasional. 

“Kami juga mendoakan, ketulusan hati para dokter dan tenaga medis luar biasa, berjuang di garda terdepan untuk merawat para pasien Covid-19, semoga dalam lindungan oleh yang Maha Kuasa dan terjaga kesehatannya,” ucapnya. (juh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed