oleh

Pengurus DPW PKS PB Resmi Dilantik

-Metro-49 views

SORONG-Pelantikan Pengurus DSW, DPW, dan MPW PKS Papua Barat (PB) masa bakti 2020 – 2025 yang digelar Sabtu (20/2) dilaksanakan secara offline bertempat di Sekretariat DPW PKS Papua Barat yang terletak di Jalan Swapen Perkebunan Manokwari.

Dari rilis yang disampaikan kepada Radar Sorong disebutkan, kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, DR. Muhammad Kasuba, M.A., dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan Pengurus yang dibacakan oleh Sekretaris BPW Indonesia Timur, M. Suhfi Majid.

Hal menarik dalam pelantikan ini adalah separuh komposisi kepengurusan diisi oleh wajah-wajah baru dan berusia muda. Beberapa nama lama tetap menduduki posisi strategis seperti sekretaris umum, ketua bidang BPU, BP3, Kepemudaan, dan BPKK.

Pasca pelantikan, Ketua DPW PKS Papua Barat terpilih, Syaiful Maliki Arief menyebutkan, kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebelumnya. Di masa pandemi pengurus harus dapat membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Kerja-kerja ke depan berbeda dengan kerja partai sebeluamnya, jangan berada di zona nyaman. Di masa Covid-19 ini, seluruh pengurus harus dapat berkontribusi membuat program yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini,” terang Syaiful memulai arahannya.

Menanggapi arahan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy, Syaiful menyatakan, pengurus sebagai mesin partai harus melaksanakan dua tujuan partai, yakni penambahan kader dan penambahan jumlah kursi.

 Sementara itu, usai pelantikan pengurus DPW PKS Papua Barat, Syaiful Maliki Arief menegaskan, dirinya akan fokus pada lima program prioritas 100 hari.

“Ada lima program yang harus segera dilakukan. Pertama, terbentuknya  struktur DPD PKS di seluruh kabupaten kota di Papua Barat. Kedua, untuk memberikan pelayanan di masa pandemi akan mengoptimalkan acara virtual sehingga harus ada studio podcast di kantor DPW PKS Papua Barat sebagai pusat kegiatan. Ketiga, Berfungsinya kantor DPW sebagai kantor pelayanan.   Empat, terlaksananya fungsi kegiatan kesekretariatan di kantor DPW dengan baik, sehingga memudahkan proses administratif partai. Terakhir, kaderisasi dan bidang-bidang terkait harus mengadakan kajian webiner  pekanan untuk kader dan simpatisan PKS,” paparnya.

Ia berharap dengan komposisi kepengurusan saat ini bisa optimal dalam penyiapan pemenangan 2024.

“Saya senang, karena didampingi orang-orang hebat. Ada pak Mugi, Pak Imam, Pak Sumaryan dan seluruh pengurus DPW saat ini yang saya yakin solid dalam penyiapan pemenangan 2024 nanti,” ucap Syaiful mengakhiri arahan pada koordinasi perdana pengurus. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed