oleh

Pengurus dan Pengawas Yayasan Al Izzah Dilantik

-Metro-54 views

Yayasan Al Izzah Kota Sorong menggelar  acara pelantikan pengurus dan pengawas yayasan masa bakti 2020-2025 di Aula SMAIT Peradaban Al Izzah Sorong Jalan Sungai Remu, Kamis (17/9/2020).

Pembina Yayasan Al Izzah Kota Sorong, Syaiful Maliki Arief melantik sebanyak 15 pengurus dan pengawas Yayasan Al Izzah  dengan jabatan dan tugas yang akan ditunaikan selama lima tahun ke depan.

Ketua Yayasan Al Izzah terpilih, Muhammad Taslim mengatakan, Yayasan Al Izzah merupakan Yayasan yang konsen untuk peningkatan pendidikan di Kota Sorong, tidak hanya berorientasi pada peningkatan akademik, melainkan juga menanamkan pendidikan karakter Islami dalam semua program kurikuler dan ekstrakurikuler.

“Dengan berdirinya saya mengemban amanah ketua yayasan untuk saat ini, tidak kemudian memutus cita-cita dan mimpi besar Al Izzah menjadikan lembaga pendidikan yang menghasilkan pemimpin yang memiliki kapasitas kepemimpinan, berakhlakul karimah serta mampu menginternalisasikan nilai-nilai keislaman dalam setiap aktivitasnya,” ujar Taslim saat memberikan sambutan.

Foto bersama Pembina Yayasan Al Izzah Kota Sorong Syaiful Maliki Arief, pengurus dan pengawasan Yayasan Al Izzah masa bakti 2020-2025.

Ia menambahkan, untuk melanjutkan cita-cita besar para pemimpin terdahulu, maka dibutuhkan soliditas, kerja keras dan kekompakan seluruh elemen sekolah.

“Saya yakin, apa yang menjadi cita-cita besar ini tidak akan dapat diwujudkan secara spasial dan perorangan. Dibutuhkan kerja tim, kesolidan. Karenanya saya mengharap kesertaan seluruh elemen sekolah tanpa terkecuali, baik ustadz/ustadzah, CS, dan seluruh orang tua murid untuk bersama-sama membesarkan Al Izzah dengan cinta,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan penghormatan kepada Daeng Risabang, Direktur LPI yang telah purna tugas sebagai pimpinan, karena tangan dingin dan pengorbanannya mengantarkan Al Izzah sebagai lembaga yang kredibel.

“Terima Kasih kami sampaikan kepada Ustadz Daeng Risabang atas  kebaikan, kerja keras, bahkan semua pengorbanan Ustadz selama membangun Al Izzah. Allah yang menjadikan pahala berlimpah dan buah manis di surga kelak. Terima kasih ustadz Daeng Risabang, sosok inspiratif, pemimpin transformative,” tutur Taslim.

Pada kesempatan yang sama, Syaiful Maliki Arif selaku pembina yayasan menyampaikan bahwa Yayasan Al Izzah ke depan harus lebih baik di semua aspek.

“Selain melanjutkan perjuangan Ustadz Daeng, ke depan seluruh manajemen, guru dan semua pihak harus membuktikan bahwa kepengurusan ini dapat memberikan kontribusi lebih,” papar Syaiful.

Di akhir acara, diserahkan Dana Hibah Provinsi Papua Barat kepada Yayasan Al Izzah melalui aspirasi Anggota DPR Papua Barat, Syaiful Maliki Arief, sebesar satu miliar.

“Nantinya, dana hibah ini akan digunakan untuk membangun lokal kelas supaya siswa tidak terkena hujan,”pungkasnya. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed