oleh

Pengumuman Molor, Pencaker Diharap Tenang

-Metro-133 views

Wali Kota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM menegaskan, dengan mundurnya jadwal pengumuman hasil seleksi CPNS tahun 2018, maka diharapkan para pencari kerja tenang, tidak melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan diri sendiri, mengganggu keamanan atau merugikan orang lain.

Menurut Wali Kota Sorong pengumuman CPNS formasi 2018 akan diumumkan sebelum tanggal 10 September 2020 untuk jajaran Pemerintah Kota Sorong.

Orang nomor satu di Pemkot Sorong ini membeberkan, adanya kesepakatan 80 persen OAP dan 20 persen non OAP, pihaknya tidak dapat mengikuti kesepakatan tersebut. 

“Tidak bisa ikut kesepakatan bahwa 80 persen OAP dan 20 persen non OAP. Kalau bisa 30 persen non OAP sebab Kota Sorong ini bukan didiami oleh satu suku, satu keluarga seperti Maybrat, Sorsel maupun Tambrauw. Kota Sorong ini heterogen dan saya hargai mereka yang sudah lama di Kota Sorong, dari mana-mana atau yang lainnya tidak boleh bicara banyak,”tegasnya.

Dia menuturkan, berbicara hak masyarakat, namun masyarakat tidak mengetahui masalah yang pemerintah hadapi, penerimaan CPNS dari waktu ke waktu tidak sama. Contohnya, pengadaan CPNS formasi 2018 dengan formasi tahun 2019 pun berbeda. Pemerintah Pusat punya keinginan lain sedangkan Pemda juga memiliki keinginan lain, akhirnya terjadi benturan.

“Kami kepala daerah harus arif dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Untuk itu saya mohon kepada pencaker agar tenang di tempat,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed