oleh

Pengumuman Hasil Tes CPNS Awal November

-Berita Utama-2.291 views

MANOKWARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Drs Nataniel Mandacan,MSi berharap hasil tes CPNS (calon pegawai negeri sipil) formasi 2018 dapat diumumkan akhir Oktober atau paling lambat awal November 2019. Ini karena tak lama lagi akan ada pengumuman formasi CPNS tahun 2019.

Menurut Sekda, alangkah baiknya hasil tes seleksi formasi CPNS tahun 2018 diumumkan terlebih dahulu, baru kemudian mengumumkan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2019. “Ya, bulan Oktober atau paling lambat awal November hasil tes CPNS formasi tahun 2018 sudah harus pengumuman. Sebab itu terkait dengan formasi tahun berikutnya. Kalau yang lama belum diumumkan bagaimana dengan yang baru,” tandas Sekda kepada wartawan usai apel pagi, Senin (14/10).

Tes CPNS formasi tahun 2018 dilaksanakan akhir April 2019. Selain Pemprov Papua Barat, beberapa kabupaten juga melaksanakan tes seleksi. Sekda mengatakan, sebenarnya untuk hasil tes CPNS Pemprov Papua Barat  sudah selesai. Seleksi CPNS 2018 di Pemprov  Papua Barat dikhususkan bagi pegawai honorer di bawah usia 35 tahun.

Sedangkan pengumuman hasil tes CPNS di kabupaten  terganjal pada pembagian formasi orang asli Papua sebesar 80 persen dan 20 persen bagi non Papua. Kemenpan dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sangat hati-hati menyikapi pembagian formasi bagi OAP dan non Papua ini. “Memang dalam aturan nasional soal pembagian putra daerah dan non putra daerah tidak diatur, tetapi kondisi di Papua menuntut seperti itu. Nah, itu yang membuat terlambat, ada kabupaten yang belum siap,” ujar Sekda.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Papua Barat, Drs Yustus Meidodga yang ditemui Radar Sorong  mengatakan, persoalan pembagian formasi AOP dan non Papua yang mengganjal selama ini telah terselesaikan. Pemerintah daerah tinggal menunggu kepastian dari Panselnas dan Kemenpan RB untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi 2018.  “Soal formasi AOP dan non Papua sudah beres. Kita tinggal tunggu pemerintah pusat menetapkan waktu pengumuman hasil seleksi,” tutur Yustus Meidodga. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed