oleh

Pengumuman Hasil CPNS 2018 Ditempel di 4 Titik

Juga Bisa Diakses di Website Resmi Pemda Kaimana

KAIMANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaimana secara resmi mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018, Jumat (5/3) sekitar pukul 15.30 WIT. Pengumuman berdasarkan surat Bupati Kaimana Nomor 800/77/BKPSDM/2021 tertanggal 5 Maret 2021.  Hasil pengumuman CPNS, selain ditempel, juga bisa diakses di website resmi Pemda Kaimana www.pemdakaimana.com.

Hasil pengumuman tersebut  ditempel di empat titik yang ditetapkan yakni Polres Kaimana untuk wilayah Air Merah hingga Coa, Kodim 1804 Kaimana untuk wilayah Batu Putih, Pos POM untuk wilayah Krooy dan  Koramil Kota untuk wilayah kota dengan pengaman ketat personel TNI/Polri. 

Kuota hasil CPNS sebesar 80:20 persen, dengan persentase 80 persen untuk orang asli Papua (OAP), sedangkan 20 persen untuk suku nusantara di Kaimana. Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 192 merupakan formasi ijazah SMA, formasi S1 sebanyak 153 dan formasi D3/D4 sebanyak 54 orang atau sebanyak 400 orang. 

Sejak Jumat pagi, para pencaker yang mengikuti seleksi sudah mulai berdatangan ke tempat-tempat atau lokasi yang akan ditempel hasil pengumuman CPNS salah satunya yakni Polres Kaimana.   Meski sempat ada aksi protes di depan Polres Kaimana karena hingga pukul 14.30 WIT pengumuman belum juga dilakukan, namun aksi protes tersebut tidak berjalan lama, karena berhasil diatasi oleh pihak kepolisian yang sudah bersiaga sejak pagi hari. 

Tepat pukul 16.30 WIT hasil pengumuman seleksi CPNS 2018 ditempel melalui papan pengumuman, di Polres Kaimana. Seketika para pencaker berebut untuk melihat hasil tersebut.  “Kami minta untuk tetap jaga jarak, tetap menggunakan masker,” tegas Kapolres Kaimana melalui Kabag Ops kepada para pencaker, Jumat (5/3) di Polres Kaimana.   Hingga berita ini diturunkan para pencaker masih berdatangan di empat lokasi, yang dijadikan sebagai tempat untuk menempel hasil seleksi formasi CPNS 3 tahun silam. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed