oleh

Pengumuman CPNS Tunggu Petunjuk Pusat

Pengumuman hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 Kabupaten Kaimana direncanakan akan diumumkan, pada minggu kedua bulan September tahun 2020 ini. Rencana pengumuman hasil CPNS pekan kedua bulan September tersebut, berdasarkan hasil pertemuan terakhir dengan Kemepan RB, di Jakarta belum lama ini.
“Dari informasi terakhir Kemenpan RB sebelum kami pulang itu minggu kedua, ini yang pernah saya sampaikan. Kami laporkan juga ke Ibu (Sekda,red), Ibu juga sampaikan hal yang sama. Hal ini yang direncanakan oleh Kemenpan RB,” jelas Plt Kepala BKPSDM Kaimana Drs. Donald R. Wakum kepada wartawan di halaman kantor BKPSDM Kaimana, Rabu (9/9).
“Kami bisa memastikan jika rencana tersebut tidak ada perubahan, tetap akan umumkan pada minggu kedua ini. Nah sampai hari ini belum mendapat petunjuk, sehingga kami masih menunggu,” lanjut Wakum.
Dikatakan Wakum, jika batasan minggu kedua bulan September sampai dengan hari Minggu tanggal 13 September mendatang. Sehingga masih ada kesempatan untuk Kemenpan, mengirim hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 untuk diumumkan.
“Kalau belum ada petunjuk lebih lanjut dari pusat, daerah belum bisa mengambil kebijakan. Karena kebijakan dan kewenangan untuk menetapkan formasi CPNS itu ada pada pemerintah pusat (Kemenpan RB, red) bukan daerah,” kata mantan Kepala Distrik Teluk Arguni ini.
Dalam keterangannya, Wakum menjelaskan, segala proses berkaitan dengan hasil CPNS formasi tahun 2018 di daerah sudah diselesaikan atau final. Sehingga dirinya sangat berharap dalam minggu kedua bulan September ini, sudah bisa diumumkan.
Pengumuman hasil CPNS 2018 menurut Wakum, dilakukan secara online, melalui website resmi milik Pemda Kaimana. Karena Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB, akan mengirim hasil CPNS tahun 2018 Kabupaten Kaimana melalui website untuk diakses.
“Kami tidak menerima fisiknya, mereka akan kirim secara online di kita punya website untuk diakses dan diketahui oleh publik,”ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed