oleh

Pengumuman CPNS 2018 Tunggu Corona Berakhir

MANOKWARI – Gubernur Papua ­Barat berencana akan mengundang para ­bupati/wali kota untuk membicarakan penentuan waktu pengumuman ­kelulusan seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2018. Para peserta untuk bersabar karena hasil tes telah difinalisasi oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Drs Yustus Meidodga,MSi mengatakan, rencana gubernur mengundang para bupati/wali kota membahas jadwal pengumuman kelulusan seleksi CPNS 2018 dilakukan setelah situasi normal kembali atau wabah virus corona berakhir. 

“Kita melihat kondisi dalam satu bulan ini. Kalau kondisi sudah sedikit normal, wabah Covid-19 mereda maka kita akan undang bupati/wali­kota untuk rapat menyepakati waktu pengumuman hasil tes,” tutur Yustus Meidodga ­kepada Radar Sorong di sela-sela ­rapat evaluasi penanganan Covid-19, Rabu (17/6).

Diketahui, tes CPNS 2018 Provinsi Papua Barat dan ­beberapa kabupaten dilak­sanakan pada April 2018 lalu. Namun sudah berlalu 1 tahun 2 bulan, hasil seleksi tak kunjung diumumkan. Dalam sejumlah kesempatan, ­Kepala BKD, Sekda maupun Gubernur Papua Barat beralasan, belum diumumkannya hasil seleksi CPNS 2018 karena BKN ­(Badan Kepegawaian Nasional) dan Kemenpan RB masih melakukan verifikasi terhadap syarat orang asli Papua. Dimana dalam formasi tersebut ­kuota 80 persen untuk orang asli Papua. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed