oleh

Pengobatan Gratis di 24 Distrik

-Metro-52 views

SORONG- Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat bekerja sama dengan Barisan Pemuda Nusantara Papua Barat menggelar pengobatan masal gratis kepada 205 kunjungan (pasien) yang tersebar di Distrik Ayamaru Timur dan distrik Ayamaru Timur Selatan (2/7). Melalui Sambungan telepon (5/7), Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Jormika Baho, S.Tr.Keb, menjelaskan bahwa, pengobatan gratis yang dipusatkan di Kampung Kambuaya Distrik Ayamaru Timur Tersebut melibatkan tiga dokter spesialis yakni spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak dan Spesialis Kandungan.

Hasil diagnosa, lanjut Jormika, kasus yang menonjol adalah rematik, kemudian ISPA, sedangkan ibu – ibu juga memeriksa kandungan. “Puji Tuhan, tidak ada penyakit yang menonjol, rata rata kasus biasa yang biasa dialami diantarannya rematik, juga pemberian vitamin dan makanan tambahan kepada anak – anak. Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan program rutin yang tidak tahun dilaksanakan dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Ia menuturkan, selain di Ayamaru Timur, agenda yang sama juga akan dilakukan dilakukan di 14 Puskesmas lainnya yang tersebar di 25 distrik dan 259 kampung, 1 kelurahan se-Kabupaten Maybrat. Pelaksanaan pengobatan gratis massal, selain bekerja sama dengan Bapera Papua Barat, juga kerja sama dengan TP-PKK Maybrat, GOW Maybrat, Dekranasda Maybrat serta organisasi sosial masyarakat lainnya.

Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim, MM., yang juga Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat, mengharapkan, adanya pelayanan gratis dan massal yang dilakukan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Disamping mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dirinya juga berpesan kepada masyarakat supaya rutin memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan (Puskesmas) agar mengetahui secara dini gejala penyakit, karena jika hal ini disepelekan akan berdampak buruk pada kesehatan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed