oleh

Pengda PII Kota dan Fakfak Dilantik

-Metro-41 views

SORONG-Pengurus Wilayah Pelajar Islam (PII) Papua Barat secara resmi melantik Pengurus Daerah (Pengda) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Sorong, periode 2021-2022, Selasa (4/5) di aula MAN Kota Sorong. Kegiatan pelantikan ini dipaketkan dengan peringatan Hari Bangkit ke-74 Pelajar Islam Indonesia (PII).

Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Sorong, Hj. Gamar Malabar, mengatakan, pelajar merupakan bagian dari sejarah suatu masa, kedudukan pelajar sangat penting, selain sebagai penerus tongkat estafet pembangunan, juga berperan dari sisi sosial dan juga politis.

“Tantangan pelajar Islam kedepan cukup berat selain harus Menghadang merebaknya gerakan radikal juga mereka harus bersiap untuk menghadapi era industri four point O karena itu diharapkan tidak hanya sibuk belajar tapi juga giatt dalam berorganisasi” ujar Gamar Malabar mengutip sambutan tertulis Wali Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Sorong periode 2021-2022, Zulfikar menyebutkan, tantangan PII semakin berat dengan berbagai persoalan moralitas pelajar saat ini, PII yang berkomitmen mengambil ‘pelajar’ sebagai subjek dakwah dituntut untuk terus berjuang mengawal berbagai permasalahan kepelajaran.

Selain Kota Sorong, Pengurus Wilayah PII Papua Barat juga melantik Pengurus Daerah PII Kabupaten Fakfak, dan menggelar malam refleksi Hari Bangkit ke-74 Pelajar Islam Indonesia (PII) yang diperingati setiap tanggal 4 Mei, diakhir pelaksanaan Harba ke-74, Sanusi Rahaningmas – Anggota DPD RI menyampaikan orasi ilmiah dengan fokus pembahasan mengajak kader PII dan juga segenap elemen pemuda untuk tidak tinggal diam dan terus berkarya membantu membangun bangsa, menyiapkan generasi muda berkualitas.(**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed