oleh

Pengaruh Dualisme di Tubuh KNPI Kaimana

-Sorong Raya-582 views

KAIMANA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaen Kaimana, Arsad Watora mengakui jika dualisme kepengurusan di tubuh DPD KNPI Kaimana berpengaruh pada pelaksanaan tugas serta program kerja di masa kepemimpinanya. Dualisme ini terjadi DPD KNPI Kaimana menurutnya, karena kubu satunya memiliki dasar hukum seperti KNPI yang dipimpin olehnya. 

“Selama ini kita tidak berjalan karena kemarin ada dua kubu, tetapi Alhamdulilah sudah menjadi satu. Saya harap dengan Rapimda dan Musda nanti dapat menghasilkan yang baik, satu langkah dan satu suara untuk Kaimana kedepan. Saya mau jujur, artinya kita terbelah dua. Kita mau kesana juga malu hati teman, mereka juga mempunyai dasar hukum yang kuat sama dengan kita jadi tidak bisa dilihat sebelah mata,”Jelasnya  kepada awak media di Kaimana Sabtu (19/10) lalu. 

Dikatakan, walau demikian dan kini dengan telah bersatunya dualisme kepengurusan KNPI Kaimana. Dirinya berharap kedepan KNPI Kaimana, akan lebih solit dan berjalan satu arah untuk membangun Kabupaten Kaimana tercinta bersama dengan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu juga, lelaki yang menjabat sebagai Kepala Distrik Buruway Kabupaten Kaimana ini juga mengaku jika kesibukan di pemerintahan sering membuatnya tidak begitu fokus di KNPI. Oleh sebab itu, dirinya berpesan agar kedepan hal semaam ini jangan lagi terjadi.

“Selama ini kita juga tidak begitu kelihatan dalam KNPI karena kita semua status kerja sebagai PNS dan Swasta. Mau bilang hari Sabtu dan Minggu juga pasti untuk keluarga. Mudah-Mudahan kedepan jangan seperti saya ini,”Ujarnya. 

Dia lalu mengatakan, setiap Pemuda di Kaimana mempunyai hak untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua KNPI Kaimana periode mendatang, yang penting memenuhi syarat yang ditentukan. Dan siapapun yang nantinya terpilih dialah Ketua KNPI Kaimana yang harus didukung oleh semua.

“Siapapun punya hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Kaimana mendatang. Yang terpenting bisa memenuhi persyaratan, saya juga berharap, siapapun yang nantinya terpilih dalam Musda harus didukung oleh semua OKP dan Pemuda yang ada di Kaimana,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed