oleh

Pengacara Adukan Kasus Dugaan Penipuan

-Metro-231 views

TIMIKA – Advokat dari Samuel Takndare Law Office, Samuel Takndare SH atas nama kliennya berinisial AL mengadukan seseorang berinisial Ib. Ib dilaporkan, karena dinilai merugikan kliennya untuk membeli rumah senilai ratusan juta.

Samuel Takndare, Minggu (21/6) malam melalui sambungan telepon mengatakan, awalnya, kliennya AL didatangi teradu Ib, yang menawarkannya satu unit rumah di Jalan Bhayangkara tak jauh dari Pin Simpati Cellular.

Belakangan, rumah tersebut didengarnya dari masyarakat setempat bermasalah dengan salah satu bank di Timika. AL pun mencari tahu masalah tersebut dan mengetahui, bahwa rumah yang dimaksud memang dalam keadaan bermasalah.

Tetapi di sisi lain, muncul satu oknum dari bank yang mempermasalahkan rumah yang hendak dibeli AL. Oknum berinisial HS ini diduga bekerjasama dengan Ib, dan memberikan kepastian bahwa rumah tersebut tidak bermasalah.

AL karena tertarik kemudian membayar rumah tersebut dengan cara dicicil sebanyak tiga kali. Pertama dibayar senilai Rp 150 juta, kemudian Rp 50 juta dan selanjutnya Rp 25 juta. “Tapi itu ditulis dalam satu kwitansi seharga Rp 225 juta,” ujarnya.

“Lalu ada permainan antara Ib dan HS. HS bahkan menawarkan AL satu rumah lagi di tempat lain dengan menambah Rp 25 juta. Tapi sampai sekarang pun, yang di Koperapoka itu tidak ada kejelasan,” sambungnya.

Kasus ini yang kemudian diadukan Samuel Takndare pada Senin (15/6) lalu. Namun kasus ini baru masuk ke tahap mediasi. Seharusnya mediasi dilakukan pada Minggu kemarin. Namun karena Ib tidak siap, mediasi kedua akan dilakukan pada Rabu (24/6) mendatang.

“Sebelumnya Ib ini katanya ada di Makassar waktu kita bikin pengaduan. Namun karena sekarang yang bersangkutan sudah ada di Timika jadi dalam waktu dekat kami akan dipertemukan. Jika nantinya tetap bermasalah, maka kami akan melayangkan laporan resmi,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed