oleh

Penerbit Erlangga Bantu 50 Guru

-Metro-318 views

SORONG – PT Penerbit Erlangga kembali memberikan bantuan kepada para guru di tengah Pandemi Corona. Kemarin (12/5) Penerbit Erlangga memberikan bantuan sembako kepada 50 guru Paud – SMA di Kota Sorong. Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Penerbit Erlangga di Jl. Sungai Maruni Km 10 masuk.

 Pimpinan PT Penerbit Erlangga Papua Barat Ghufron Al Hakim dalam sambutannya mengatakan bahwa, wabah Covid-19  ini memukul semua sektor termasuk dunia pendidikan. Oleh karena itu Erlangga turut peduli memberikan bantuan kepada para guru yang juga terkena dampak pandemi Covid.

  “Ini kegiatan kedua yang kami lakukan serentak di seluruh Indonesia, kali ini dalam rangka HUT ke-68 Penerbit Erlangga kita berbagi sembako. Setelah ini kami juga akan memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) ke rumah sakit. Tidak banyak yang kami berikan tapi semoga bermanfaat. Untuk mengatasi dampak pademi ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga kita harus bahu membahu. Kalau kita bergotong royong pandemic ini bisa cepat selesai. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para guru,”ujarnya.

Pimpinan PT Penerbit Erlangga Papua Barat Ghufron Al Hakim saat memberikan sambutan.

  Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Petrus Korisano, S.Pd, M.MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa kita mengucap syukur pada Tuhan karena masih diberi nafas kehidupan. “Saya mewakil Pemerintah Kota Sorong mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Erlangga yang telah memperhatikan guru-guru pada masa pandemic Covid-19 ini. Saya benar-benar bangga pada Erlangga karena tidak hanya mengutamakan bisnis tapi dibarengi kepedulian sosial khususnya kepada guru-guru, ini jadi nilai plus dari Dinas Pendidikan dan Pemkot Sorong. Kita benar-benar senang kalau ada rekanan yang ikut peduli menanggulangi covid. Jangan lihat banyak sedikitnya tapi rasa kepeduliannya pada bapak-ibu. Jadi kita lihat selain menawarkan program juga ada follow up, disertai tindakan nyata maka ini patut diapresiasi. Kami memberikan apresiasi kepada Erlangga yang memberikan bantuan kepada guru-guru ini,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Petrus Korisano, S.Pd, M.MPd saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan guru.

  Dikatakan Korisano bahwa saat ini kita berada pada SOP kesehatan. Sebelum datang ke acara ini pihaknya sudah koordinasi dengan Tim Satgas Covid. Dimana kita melaksanakan kegiatan ini juga memperhatikan SOP Kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker dan sarung tangan, serta cuci tangan pakai sabun.“Saya selaku kepala dinas menghimbau kepada para guru untuk mengikuti aturan pemerintah. Kita tidak boleh melawan pemerintah. Kalau sudah dibilang tinggal di rumah maka jangan keluar-keluar lagi kecuali ada keperluan mendesak. Jangan kumpul-kumpul di sekolah selama belum ada edaran resmi dari pemerintah yang membolehkan aktivitas di sekolah. Jangan kepala batu, pikir dahulu pendapatan sesal kemudian tiada guna. Ikutilah aturan yang ada, jangan sampai kita terkena virus corona,”tegasnya.(akh)   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed