oleh

Penentuan Titik Koordinat Kelurahan Dibahas

-Metro-633 views

SORONG-Guna menjalankan amanah dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam penentuan titik koordinat setiap kelurahan, maka Pemerintah Kota Sorong melaksanakan rapat bersama dengan distrik dan lurah di wilayah Pemerintah Kota Sorong yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Thamrin Tajudin ST, MM berserta Kepala Bagian Pemerintahan, Fauzi Fattah, S.STP di ruang Anggrek Kantor Walikota Sorong, Rabu (7/8).

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan, Fauzi Fattah, rapat ini merupakan agenda tahunan, sebab tahun 2018 kegiatan Pemerintahan sudah membuat titik koordinat untuk 10 distrik sedangkan untuk tahun 2019 ini diadakan rapat terkait pembuatan peta sebab kedepannya pembuatan peta harus berbasis Geographic Information System (GIS) yang menggunakan titik koordinat.

“Sebenarnya petanya sudah dibuat di kelurahan tetapi seperti peta buta dan belum ada titik koordinat,”jelasnya kepada wartawan.

Sehingga direncanakan pada tahun ini (2019) Pemerintah Kota Sorong akan membuatkan titik koordinat untuk semua kelurahan. Fokusnya bukan pada 1 atau 2 kelurahan saja, melainkan semua kelurahan yang ada di Pemerintah Kota Sorong.

“Sedangkan yang bersinggungan dengan Kabupaten Sorong, kami nanti akan  melihat pada aturan yang ada,”ujarnya.

Menanyakan terkait luas wilayah Kota Sorong yang akan berkurang nanti, Fauzi pun menanggapi bahwa memang pasti wilayah Kota Sorong akan berkurang karena beberapa waktu lalu sudah ada kesepakatan bahwa Walikota Sorong sudah menyerahkan wilayahnya seperti stadion. 

“Terkait dengan kesepakatan kemarin, kota maupun Kabupaten Sorong masih menunggu juga dari Provinsi dalam hal ini Ditjen Bina Administrasi Wilayah untuk turun menentukan titik koordinatnya,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed