oleh

Pendistribusian Melalui Darat dan Laut

-Metro-27 views

Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah mewakili Altar’89 dalam sambutannya mengatakan bakti sosial ini merupakan manifestasi panggilan tugas prajurit TNI dan Polri dalam bersinergi membantu mengatasi kesulitan masyarakat di lingkungan sekitar, yaitu Kota dan Kabupaten Sorong.

Pelaksanaan pendistribusian di Sorong Raya dengan melalui dua jalur, yaitu jalur laut dengan sasaran Pulau Soop, Pulau Ram, dan Pulau Dom. Sementara jalur darat dengan sasaran Kel. Katapop, Maladupok, Klasabi, dan Klasugley.

“Niat yang tulus dan ikhlas ini tumbuh dari dorongan hati nurani segenap Alumni Altar’89 untuk mewujudkan jati diri sebagai abdi negara yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Dengan sebuah karya nyata yang langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” jelasnya

Kepala Staf Koarmada III atas nama Altar-89, juga menjelaskan tentang penanggulangan Covid-19 dan meminta masyarakat agar tetap taat dengan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Dan juga makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, tidur minimal tujuh jam pada malam hari.

Dewan Adat Ikatan Keluarga Besar Yapen Waropen se-Kota dan Kab. Sorong, Jhon Seweyey mengungkapkan sebagai warga di Sorong Papua, belum pernah diberi tahu tentang Covid-19. Mereka merasa sangat bangga, terhormat dan berbesar hati. Karena, TNI dan Polri mendatangi mereka, hal inilah yang membuat bangga, terharu, dan besar hati.

Atas nama Dewan Adat Ikatan Keluarga Besar Yapen Waropen se-Kota dan Kab. Sorong, Jhon Seweyey berharap kegiatan bakti sosial ini jangan putus sampai di sini hari ini, tapi tetap kita jalin kerjasama yang baik untuk membangun Indonesia ini seutuhnya.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed