oleh

Pendampingan Hukum, Pelindo Gandeng Kejari

-Metro-93 views

SORONG – PT Pelindo IV (Persero) Cabang Sorong melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara (Datun). Bukti kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Sorong Raplin Halid bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong I Ketut Maha Agung, di Kantor Pelindo IV Sorong, Selasa (16/6). 

General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Sorong Raplin Halid mengatakan, berkembangnya bisnis kepelabuhanan di Kota Sorong, tentunya membawa berbagai dampak bagi perusahaan, terutama PT Pelindo IV Cabang Sorong. Secara positif, dampak yang ditimbulkan dari berkembangnya bisnis kepelabuhanan yaitu meningkatnya pendapatan perusahaan. 

Namun selain membawa dampak positif bagi Pelindo, ternyata juga terdapat banyak persoalan dan yang dihadapi, misalnya persoalan sengketa tanah, persoalan tertib administrasi maupun tertib hukum. “Dengan latar belakang itulah maka kami Pelindo IV Cabang Sorong bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sorong, yang merupakan pengacara negara, untuk penyelesaian masalah hukum, bidang hukum perdata dan tata usaha negara,” ungkapnya kepada Radar Sorong saat ditemui usai menandatangani nota kesepahaman tersebut.

Dikatakannya, dalam menghadapi persoalan hukum yang agak rumit, pihaknya tentu sangat membutuhkan bantuan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Sorong, yang memiliki kapabilitas dalam hal mendampingi BUMN dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara.   

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong I Ketut Maha Agung mengatakan, Kejari Sorong hadir untuk menjaga dan mengawal segala tindakan hukum maupun permasalahan hukum yang timbul antara PT Pelindo IV Cabang Sorong dengan pihak ketiga. 

“Ada satu hal yang perlu kami sampaikan, bahwa melalui MoU ini, Kejaksaan Negeri Sorong beberapa kali telah memberikan pendapat hukum atau legal opinion, yang dapat dijadikan pedoman terhadap permasalahan hukum yang dialami oleh PT Pelindo IV Cabang Sorong,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Kajari Sorong, dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman, maka diharapkan PT Pelindo IV Cabang Sorong lebih terbuka dalam memberikan data. “Tidak perlu ada rasa ragu dan takut, demikian halnya apabila nanti ada Jaksa yang kurang aktif menjalankan MoU, agar kiranya dapat disampaikan,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed