oleh

Pendaftaran Balon Ketua DPD Golkar Kabsor Dibuka

-Metro-72 views

Tiga Kriteria jadi Syarat Utama

AIMAS-Penjaringan Bakal calon (balon) DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong dibuka hari ini. Pendaftaran Balon dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 14-15 September. Para bakal calon yang berniat mengajukan diri menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sorong dapat melakukan pengambilan formulir di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong, di Jalan Mangga Jalur A, Aimas, mulai pukul 09.00 WIT hingga 16.00 WIT.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Katua Penjaringan, Heri Purwanto menerangkan, sesuai petunjuk pelaksanaan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong bahwa bakal calon diwajibkan memenuhi tiga kriteria yang menjadi syarat utama.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) 02 dalam AD-ART, ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi para bakal calon. Pertama, kualifikasi pendidikan minimal S1. Ketua, bakal calon minimal telah lima tahun menjabat di DPD Golkar Kabupaten Sorong. Ketiga, balon merupakan warga asli Kabupaten Sorong  dibuktikan dengan KTP,” jelas Heri Purwanto dalam keterangan pers-nya bersama awak media.

Disinggung mengenai aturan batasan usia bagi para bakal calon, Heri menjawab, bahwa poin tersebut tidak diatur pada juklak 02 yang tertuang dalam AD-ART.

2. Foto bersama pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong usai melaksanakan konferensi pers

“Poin usia tidak diatur sehingga akan di-skip. Kami fokus pada tiga poin yang dipersyaratkan. Sebab dalam penjaringan ketua DPD ini, kami harus lurus mengikuti tahapan yang ada,” ujarnya.

Heri melanjutkan, setelah pendaftaran bakal calon DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong pada 14-15 September, selanjutnya pada 16 September akan dilaksanakan seleksi terhadap pendaftar. Kemudian pada tanggal 17 September, Akan dilaksanakan Musda pada pukul 09.00 WIT dan diperkirakan berakhir pada pukul 19.00 WIT.

Selanjutnya mekanisme pelaksanaan Musda pada 17 September nanti juga sudah di atur dalam AD-ART, serta sudah disepakati dalam forum. Dimana apa bila calon yang mendaftar lebih dari satu orang, maka akan dilaksanakan proses pemilihan. Namun jika hanya ada calon tunggal, maka akan diputuskan seperti itu dengan beberapa pertimbangan yang sudah diatur dalam juklak.

Heri berharap, para kader DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong yang merasa telah memiliki tiga kualifikasi tersebut dan berminat untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong maka diharapkan kehadirannya untuk dapat mengambil formulir pendaftaran sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditentukan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed