oleh

Pencuri Mesin Tempel 15 PK Dibekuk

KAIMANA – H (32) tak berkutik saat diamankan petugas Kepolisian Polres Kaimana, di kediamannya di kawasan Pasar Baru Kaimana, Selasa (28/7) lalu. H diamankan karena diduga sebagai pelaku pencurian, satu unit mesin tempel 15 PK milik seorang warga di kawasan talud Kaki air Kaimana, 22 Juli lalu. Dalam penangkapan tersebut, petugas Kepolisian juga berhasil mengamankan satu unit mesin tempel 15 PK yang dijadikan sebagai barang bukti.
“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, serta melakukan pengembangan akhirnya pelaku dapat kami tangkap di rumahnya pada tanggal 28 Juli kemarin,” jelas Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P. Manurung SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Kaimana Iptu Muhammad Al Parisi STK, SIK saat di temui di ruang kerjanya, Senin (3/8).
Dikatakan Al Parisi, berdasarkan hasil pengembangan dan pengakuan pelaku. Ini merupakan pertama kali, pelaku melakukan aksinya, namun penyidik tetap melakukan penyelidikan lebih mendalam.
“Berdasarkan pengakuan pelaku ini yang pertama kali, namun kami masih tetap melakukan penyelidikan terhadap pelaku, siapa tahu ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran. Mengingat bahwa tingginya kasus pencurian yang ada di Kabupaten Kaimana,” kata Al Parisi.
Kasat Reskrim juga mengimbau agar masyarakat yang memiliki barang berharga seperti motor, dan mesin lainnya untuk selalu disimpan pada tempat yang aman. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed