oleh

Pencairan DD di Teluk Arguni Atas Capai 70%

Bisa dipastikan 70 persen kampung di Distrik Teluk Arguni Atas sudah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap 5 tahun 2020. Dana desa yang dicairkan dengan nominal jumlah rata-rata Rp 400 juta lebih. Dana desa tersebut untuk digunakan pada kegiatan pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan dan operasional kampung.
“Memang ada beberapa kampung yang baru pencairan dana desa tahap empat. Untuk itu, saya sudah minta dengan tegas kepada seluruh kampung agar tahun ini dana tersebut bisa digunakan habis. Jangan sampai ada Silva ditahun 2021,” jelas Kepala Distrik Teluk Arguni Atas, Septer Samadud, kepada wartawan di Kantor DPRD Kaimana, Rabu (9/9).
Dikatakan Septer, dengan waktu yang tersisa tiga bulan ini, maka mau tidak mau, harus bisa digunakan habis. Dengan demikian, tidak menimbulkan penafsiran bahwa kalau desa tak mampu kelola uang. Sehingga dirinya berharap, penggunaan dana desa disesuaikan dengan apa yang telah direncanakan.
”Saya juga tentu berharap, agar dana desa yang diberikan ini dapat digunakan sesuai dengan program kerja, yang telah direncanakan dalam musyawarah kampung oleh masyarakat,” kata Septer.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed