oleh

Pemuda harus Menjadi ‘Obor’ Penyemangat Bangsa

-Sorong Raya-465 views

SORONG– Pemuda Indonesia harus menjadi obor penyemangat untuk membangun dunia serta ikut berpartisipasi untuk bangsa dan Negara Indonesia. Ini menjadi salah satu komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dan diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Pemuda itu memiliki kekuatan yang prima, oleh karena itu pemuda harus menjadi pemicu pembangunan dan penyemangat bangsa,” terang Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kota Sorong, Ruddy R Laku pada upacara hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun, di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Sorong, Senin (28/10).

 Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, dengan bersatu, bangsa akan maju. Pemuda harus memiliki karakter, kapasitas kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, dengan dasar itulah menjadi modal memajukan bangsa ini.

“Pemuda harus mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan dunia, saya berharap akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, karena revolusi mental dengan pembangunan karakter akan bisa semakin kuat dan kokoh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sorong, Thomas Jitmau menyampaikan, Sudah  2 bulan terakhir telah terjadi berbagai kerusuhan yang juga melibatkan kaum muda, namun hal tersebut tidak mejadi masalah, karena saat ini pemuda Kota Sorong masih terus bersinergi dan terus menjadi obor penyemangat, ikut serta berpartisipasi bersama Pemerintah Daerah demi kemajuan Kota Sorong.

“Kami berharap semua elemen pemuda yang ada di Kota Sorong terus merajut kebersamaan dan persatuan bangsa. Menjaga keamanan di seluruh nusantara terutama Kota Sorong, Provinsi Papua Barat sehingga daerah ini aman terkendali dan kita semua bisa beraktifitas dengan baik,” pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed