oleh

Pemuda Am-Key R4 Galang Donasi untuk Sulbar

-Metro-236 views

WAISAI – Keluarga Besar Pemuda Kei (Am – Key) Basudara, Kabupaten Raja Ampat (R4), Provinsi Papua Barat ikut berpartisipasi dalam gerakan peduli kasih, dengan turun kejalan melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat.
Pantauan Radar Sorong, penggalangan donasi tersebut melibatkan sekitar belasan pengurus dan anggota Pemuda Kei (AM-Key) Basudara, dilengkapi kotak dari karton bersama-sama turun kejalan utama tepatnya, di tugu bundaran mahkota jam depan Pos Lantas dan tugu lumba-lumba bundaran HI, Distrik ­Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat.
Dalam penggalangan donasi itu juga, terlihat tak sedikitnya warga pejalan kaki, serta warga berkendaraan roda dua dan empat ikut berpatisipasi dengan menyisihkan rejeki mereka ke dalam kotak yang dipegang penggalang pada saat berdiri dipinggiran jalan.

“Penggalangan donasi Pemuda Kei, Am-Key Basudara di Raja Ampat, bertujuan membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana alam di daerah Mamuju, Sulawesi Barat beberapa waktu lalu, “ujar Buce Notanubun selaku Ketua Pemuda Kei (Am-key) Raja Ampat, usai penggalangan donasi kepada awak media di Waisai, Raja Ampat, baru-baru ini.
Dijelaskan Buce, penggalangan donasi ini hanya melibatkan beberapa pengurus dan anggota Pemuda Kei AM-Kei Basudara yang berdomisili di Raja Ampat. Hal ini dikarenakan, masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga, tak bisa melibatkan banyak pengurus dan ­anggota.
Buce menambahkan, donasi bencana yang berhasil terkumpulkan berjumlah Rp 6.340.000. Donasi tersebut akan diserahkan lansung kepada Panitia Bencana Nasional melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed