oleh

Pemprov Soroti Kendaraan Dinas di Mantan Pejabat

-Manokwari-592 views

MANOKWARI-Pemerintah Provinsi Papua Barat serius untuk menata aset daerah, baik kendaraan dinas, maupun tanah. Gubernur Drs Dominggus Mandacan mengatakan, gerakan pengembalian aset terutama kendaraan dinas dari mantan pejabat atau ASN (Aparatur Sipil Negara) akan dimulai, Jumat (2/8/2019) hari ini.

“Besok (Jumat, hari ini) ada aksi pengembalian aset daerah, terutama kendaraan dinas. Beberapa kendaraan kita sudah tarik,’’ ujar Gubernur kepada wartawan, Kamis (1/8/2019) usai mengikuti pembukaan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi.

Gubernur mengatakan, kendaraan dinas yang masih berada di tangan mantan pejabat dan pensiunan ASN harus dikembalikan ke pemerintah. Sebelum akhir Agustus 2019, semua kendaraan dinas yang berada di tangan pensiunan ASN dikembalikan.

Bila masih ada mantan pejabat atau pensiunan ASN menahan kendaraan dinas, dapat disita secara paksa. Gubernur mengatakan, pemerintah daerah dapat mengerahkan Satpol PP atau aparat keamanan untuk menyita paksa aset daerah.

“Kalau secara persuasive atau himbauan tak juga ditanggapi, maka kita bisa lakukan penyitaan paksa terhadap aset yang masih ditahan ASN pensiunan,” tegasnya.

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyoroti beberapa hal terkait dengan upaya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam pencegahan korupsi. Lembaga anti rasuah ini melihat pengelolaan aset daerah, di antara kendaraan dinas dan tanah belum dilakukan dengan baik.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed