oleh

Pemprov Salurkan 82.953 Paket Bapok

-Metro-97 views

AIMAS– Pemerintah Provinsi Papua Barat menyalurkan 82.953 paket bahan pokok (Bapok) yang diperuntukkan kepada kepala keluarga di seluruh Provinsi Papua Barat, termasuk Kabupaten Sorong yang diserahkan secara simbolis dengan jumlah 8.757 paket oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan di Bendungan Aimas Kabupaten Sorong, Kemarin (8/7). 

“82.953 paket ini, penyaluran tahap pertama yang sudah mulai disalurkan,” terang gubernur. 

Penyaluran bantuan tersebut diberikan Gubernur Papua Barat kepada para perwakilan lembaga keagamaan di Kabupaten Sorong untuk diserahkan secara langsung kepada warga di Kabupaten Sorong. Dipilihnya lembaga keagamaan untuk menyalurkan bantuan tersebut, dikarenakan data yang dimiliki, dinilai paling tepat. 

“Jangan dilihat dari berapa banyak bantuan yang diberikan, tetapi melihat sebesar apa kepedulian peovinsi dalam memerangi dampak Covid-19,” ucapnya. 

Setelah penyaluran tersebut, akan dilakukan monitoring dan evaluasi, terkait sejauh mana penyaluran tersebut dilakukan agar lebih tepat sasaran, karena kemungkinan adanya koordinasi yang tidak baik, mengakibatkan adanya warga yang memperoleh ataupun tidak.

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si menyampaikan, bantuan yang diperoleh tersebut, diharapkan dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, bahkan kepada masyarakat yang sama sekali belum memperoleh bantuan dari pemerintah. 

Alokasi bahan pokok yang berikan kepada masyarakat sebesar 8757 paket, yang diperuntukan kepada keluarga dengan rincian agama Kristen 4316 paket, Islam 2350 paket, Katolik 1500 paket, Buddha 70 paket dan Hindu 224 paket. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed