oleh

Pemkot tidak Keluarkan Ijin Tahun Baru-an Terpusat

SORONG   –  Perayaan malam pergantian tahun yang biasanya  terpusat di kawasan, “Tembok Berlin ataupun di Sorong City, untuk tahun ini sepertinya tidak akan ada keramaian di satu tempat.  Hal ini menyusul Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong, dalam hal ini Walikota Drs Ec Lambert  Jitmau, MM tidak akan menerbitkan ijin perayaan tahun baru terpusat di satu tempat. 

 Tujuannya tak lain untuk menghindari kerumunan banyak ora ng yang sangat berisiko terjadinya penularan Covid-19. Kabar Walikota tidak akan mengeluarkan ijin perayaan tahun baru di satu tempat sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S. Ik M.H.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Jadi, masyarakat mungkin akan melaksanakan tahun baru di rumah masing-masing, tapit tidak di suatu tempat yang mengumpulkan massa,”ujar  Kapolres. 

 Menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2021, jajaran Polres Sorong berserta Pemerintah Kota Sorong serta dan stkeholder terkait telah melaksanakan rapat eksternal guna melakukan pengamanan agar masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan hikmat dan kondusifi.

 Kapolres Sorong kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,M.H menjelaskan pihaknya telah melaksanakan rapat eksternal bersama Pemkot, TNI serta stake holder terkait untuk persiapan penanganan perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021, dimana dalam rapat tersebut membahas terkait agenda pengamanan dan beberapa kegiatan.

“Kita akan memastikan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 berjalan aman bagi masyarakat Kota Sorong”jelasnya kepada Radar Sorong, Jumat (18/12). Berdasarkan dengan situasi pandemic Covid-19, pihaknya memprioritaskan masalah kesehatan, dimana dalam pelaksanaan Ibadah di tempat ibadah tetap melaksanakan protocol kesehatan. Dan, pihaknya pun akan melaksanakan patroli khusus di tempat ibadah khususnya gereja, meningat karakteristik di Kota Sorong ini sehingg harus diadakan patroli agar pelaksanan ibadah berjalan dengan hikmat.

“Jadi, nanti akan ada pos pengamanan dan pos terpadu di Bandara maupun pelabuhana dan kami akan melibatkan beberapa personil di Taman Sorong City dan Pasar Bozwesen,”ungkapnya.

Sementara itu, terkait jumlah personil pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, sambung Kapolres, pihaknya akan tentukan saat apel gelar pasukan pada  Senin (20/12) .

Jelang NATURA, Posko Terpadu Hadir di Pelabuhan dan Bandara

Peninjauan transportasi laut (Pelabuhan) dan transportasi Udara (Bandara) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru  (Natura) 2021 merupakan agenda rutin usai dibentuknya Pos Terpadu di Pelabuhan Sorong dan Bandara DEO Sorong, Jumat (20/12). Pembentukan posko tersebut bertujuan bagaimana pengendalian masyarakat aktif pengguna transportasi udara dan laut di masa pandemic Covid-19. 

 Usai diresmikan pembentukan Posko terpadu, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E, Plt. KSOP Sorong, GM Manager IV Pelindo serta stakeholder terkait lainnya meninjau posko terpadu serta pelabuhan guna memastikan pelayanan di Pelabuhan Sorong maupun Posko berjalan dengan baik. Selain itu, tinjauan pun berlanjut ke ruang tunggu Pelabuhan serta ruangan VIP.

 Hal serupa pun dilaksanakan oleh pihak Bandara DEO Sorong, dimana Kepala Bandara DEO Sorong, Caca Tarya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong, Drs. Wihelmus Asmuruf berserta stakeholder lainnya juga secara resmi membuka Posko Terpadu di Bandara DEO Sorong. Pokso yang terletak di samping pintu keberangkatan tersebut bisa menjangkau secara langsung para penumpang yang akan berangkat.

Selanjutnya, Kepala Bandara DEO Sorong berserta stakeholder lainnya menuju ke terminal lantai satu maupun lantai dua (ruang tunggu) Bandara DEO Sorong.  Sementara itu, Kepala Bandara DEO Sorong, Caca Tarya mengatakan Bandara DEO Sorong merupakan salah satu dari 10 bandara udara di Indonesia yang dipantau secara langsung oleh pusat. Oleh sebab itu, Bandara DEO Sorong harus memberikan pelayanan sebaik mungkin di masa pandemic Covid-19 agar masyarakat terhindar dari Covid-19.(ila/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed