oleh

Pemkot Sorong Kunjungan Orientasi ke Banyuwangi

-Metro-500 views

SORONG-Pemerintah Kota Sorong, melalui Sekretariat Daerah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan orientasi kedinasan ke Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 hingga 24 Oktober 2019 lalu. Kunjungan tersebut untuk melihat berbagai inovasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Salah satu kemajuannya adalah ketika adanya pengaduan masyarakat terkait jalan yang berlubang, maka dalam jangka 2 jam sudah harus dikerjakan. Kemudian di Kabupaten Banyuwangi juga terdapat Mall Pelayanan Publik yang berisikan semua perizinan di dalamnya, sehingga  ketika masyarakat yang akan mengurus perizinan, maka  dengan membawa persyaratan lengkap, dalam waktu 2 menit sudah dapat dikeluarkan hasilnya

Kepala bagian Humas Kota Sorong, Milan Latumeten, S.STP menjelaskan, Kabupaten Banyuwangi merupakan daerah yang memiliki sekitar 300 inovasi yang tersebar di semua OPD yang dapat membangkitkan Kabupaten tersebut menjadi daerah yang mampuni untuk Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pengelolaan Sumber Daya Alam.

“Kota Sorong ingin melihat dan mengetahui trik-trik  apa yang dipakai Pemda Banyuwangi dalam keberhasilan mengembangkan daerahnya,” terangnya melalui sambungan pesan Whatsaap, Minggu (27/10).

Dikatakannya, Kabupaten Banyuwangi dulu tidak dikenal orang, hanya dikenal sebagai daerah ‘Magic’ dan tidak ada ketertarikan orang untuk berkunjung ke sana, tapi Pemerintah Daerah dengan inovasi, khususnya dalam bidang pariwisata, mampu membuat event pariwisata melalui festival-festival budaya, pergelaran seni dan lainya. pengembangan potensi wisata alam pantai Banyuwangi dikembangkan secara apik sehingga mampu menarik banyak wisatawan.

Untuk pelayanan kepada masyarakat, lanjut dia, hanya melalui Mall Pelayanan Publik yakni misalnya ketika masyarakat ingin mengurus SIM, Pasport, izin-izin, urusan PLN hanya melalui Mall Pelayanan Publik atau pelayanan satu pintu. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed