oleh

Pemkot siap Keluarkan Perwali

-Metro-158 views

Tingkat kesadaran masyarakat Kota Sorong dalam penerapan protocol kesehatan pencegahan Covid-19 sangat minim. Merasa masyarakat kurang peka dengan kesehatannya sendiri, Pemerintah Kota Sorong akan mengeluarkan Peraturan Wali Kota Sorong (Perwali) guna menertibkan masyarakat.

Jubir Tim Gustu Covid-19 Kota Sorong Ruddy R Laku mengatakan, sesuai instruksi Presiden terkait penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, Tim Gustu Covid-19 akan berkoordinasi dengan wali kota dan Bagian Hukum Pemkot Sorong untuk menyiapkan Perwali.

“Sanksi sesuai dengan Perwali akan diberikan kepada perorangan, pengusaha atau kegiatan organisasi yang melanggar protokol kesehatan,”jelas Ruddy.

Dalam waktu dekat ini, Pemkot akan keluarkan Perwali yang tentunya bukan untuk menakuti masyarakat, namun untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Karena, hingga Rabu 19 Agustus 2020 kemarin, kasus positif Covid-19 di Kota Sorong bertambah 13 kasus sehingga total positif di Kota Sorong capai 327 kasus. Penambahan ini berdasarkan hasil pemeriksaan 182 sampel, selain positif yang bertambah, kasus sembuh Covid-19 juga bertambah 35 kasus sehingga total kesembuhan menjadi 258 orang.

Berdasarkan update terbaru penyebaran Covid-19 Kota Sorong,  jumlah orang yang melakukan kontak erat sebanyak 2.315, yang sudah menjalani proses karantina sebanyak 40 orang dan discharded sebanyak 2.275 orang. 

Kemudian, suspect sebanyak 401 orang, yang sudah menjalani proses karantina 14 orang, yang sedang dirawat 5 orang dan discharded 391 orang. Selanjutnya probable 5 orang, hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 327 orang dan negatif 1.797. 

Sementara yang sembuh naik menjadi 258 orang. Meninggal dunia RT-PCR (+) 5 orang, RT-PCR (-) 4 orang dan probable suspek 5 orang.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed