oleh

Pemkot Serahkan 52 Ekor Hewan Kurban

SORONG-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Sorong turut berkurban dengan menyerahkan 52 ekor sapi kepada 52 pengurus masjid dan mushollah di wilayah Pemerintah Kota Sorong. Bantuan hewan kurban ini diserahkan secara resmi oleh Wakil Walikota Sorong, dr.  Hj Pahimah Iskandar bertempat di Masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di Jalan Pendidikan Kota Sorong, Jumat (9/8).

Wawali mengatakan, Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Sosial memberikan bantuan hewan kurban kepada 52 masjid dan musholla di Kota Sorong. Diharapkan bantuan yang diberikan ini kiranya bisa bermanfaat dan disalurkan dengan baik kepada kaum fakir miskin. Wawali mengatakan, penyembelihan hewan kurban saat hari raya Idul Adha pada hakekatnya mengenang kembali peristiwa yang terjadi pada Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.  “Sungguh merupakan suatu ujian yang berat karena Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya dengan tangannya sendiri,” ucapnya.

Makna  yang dapat diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim tersebut yaitu umat Islam diharapkan dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang penuh dengan keikhlasan mengorbankan sesuatu yang sangat dicintai dan disayangi demi menjalankan perintah Allah SWT. “Dianjurkan bagi seluruh umat muslim yang mampu untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha dan hendaknya dilakukan dengan hati yang ikhlas tanpa ragu.  Disamping menunaikan perintah Allah SWT,  berkurban juga dapat memberikan kebahagiaan untuk kaum fakir miskin,” jelasnya. Sebagai informasi bahwa pemberian bantuan hewan qurban bersumber dari Dana Alokasi Umum Pemerintah Kota Sorong Tahun 2019. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed