oleh

Pemkot Sediakan Mobil Sedot Tinja

-Metro-132 views

SORONG – Pemerintah Kota Sorong menyediakan 2 unit mobil sedot tinja dengan harga lebih murah dari pihak swasta kemudian awal beroperasi dikasih gratis. Selain menambah retribusi pendapatan daerah, mobil sedot tinja tersebut juga digunakan untuk keperluan Pemerintah Kota Sorong melalui kantor-kantor dinas nantinya.
Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM mengatakan dengan hadirnya mobil sedot tinja ini dapat digunakan warga Kota Sorong yang memiliki masalah tersumbat pada toiletnya bisa menghubungi mobil sedot milik Pemerintah Kota Sorong.
“Ini baik untuk kita semua masyarakat yang punya toilet tersumbat bisa hubungi.
Nanti ditempel nomor hp agar bisa dihubungi.
Harganya tentu lebih murah dari yang lain,” tegasnya usai menyerahkan mobil tersebut kepada Dinas PU di halaman Kantor Wali Kota Sorong, ­Rabu (2/12).
Wali Kota menambahkan bangun garasi besar untuk menampung mobil sedot ­tinja, mobil Damkar dan mobil-mobil lainnya yang terparkir di halaman Pemkot.
“Mobil yang dijemur macam ikan kering dimasukan dalam garasi. Bila perlu rencanakan ada barak untuk sopir-sopir tinggal di situ supaya jika ada kebakaran langsung turun,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Sorong, J.Sinaga, mengatakan bahwa harga sekali sedot mobil tinja ­sesuai Perda dan pastinya lebih murah dibanding harga pada umumnya karena ini merupakan milik pemerintah.
“Biayanya sekali sedot untuk pemerintah dan masyarakat lebih murah jadi nanti di Bidang Cipta Karya PU yang akan kelolah mobil ini. Karena masih awal jadi gratis dulu beberapa minggu, promosi nanti kita tempel nomor hp. Ini bantuan dari pusat 2 unit, nanti akan ditambah,” katanya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed