oleh

Pemkab Tambrauw Upacara HUT RI di Fef

-Tambrauw-1.199 views

FEF – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ( RI) ke-74 menjadi momentum keseriusan Pemerintah Kabupaten Tambrauw memindahkan Ibu Kota Kabupaten dari Sausapor ke Fef. Ini setelah Pemerintah Kabupaten Tambrauw menggelar upacara perdana HUT RI ke-74 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Tambrauw di Fef, yang biasanya dilaksanakan di lapangan Kwoka Sausapor.

“Ini sudah nyata, dengan dilaksanakan upacara perdana di Fef menunjukkan keseriusan Pemerintah Tambrauw untuk segera pindah ke Fef,” ujar Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE,M.Si kepada wartawan usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-74.

Bupati mengatakan, perpindahan Ibu kota dari Sausapor ke Fef sudah pasti, namun hal tersebut tidak bisa dipaksakan, karena nantinya yang jadi korban adalah pegawai. 

“Yang penting jalan sudah bagus, sudah tidak ada cerita lagi, kami akan segera pindah. Kami juga sudah siapkan bus dari Distrik Mega ke Fef, tapi jalan bagus dulu,” sambung bupati.

Bupati mengatakan, pada upacara ini (HUT RI) merupakan sejarah bagi Kabupaten Tambrauw karena baru pertama kali dilaksanakan di Fef, yang sebelumnya hanya dilaksanakan di Sausapor dan Kebar. Karena merupakan sejarah, oleh karena itu bupati akan memonumenkan Bendera Merah Putih yang dipakai pada upacara dan seluruh anggota Paskibra dan pelatih.

“Jadi ini kan, mencatat sejarah, saya sudah arahkan bendera yang dikibarkan hari ini kita simpan dia sebagai bendera pusaka di Fef,lalu nama-nama petugas bendera dan pelatih kami dokumentasikan serta disimpan sebagai dokumen,” ujarnya.

Bupati mengaku bangga meski dengan keadaan terbatas. Terutama para anggota Paskibra yang memakai sepatu saja tidak bisa, namun mereka dapat menyelesaikan tugas negara dengan baik dengan hanya berlatih hanya dua Minggu.

“ Saya berterima kasih kepada TNI, karena memberi rasa percaya diri terhadap anak-anak Paskibra yang awalnya mereka pakai sepatu saja tidak bisa, semua tidak bisa, tetapi bisa dibentuk seperti ini saja itu luar biasa,” tutupnya.

Pantauan Radar Sorong, Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem SE,M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara tersebut  dihadiri pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Kapolsek Sausapor Iptu Ronny Uniwaly dan jajaran DPRD Kabupaten Tambrauw serta tamu udangan yang  hadir. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed