oleh

Pemilik Sabu Ditangkap Polisi

-Manokwari-307 views

JAYAPURA-Satuan Resnarkoba Polres Tolikara berhasil mengamankan, RB (24), warga Desa Giling Batu Karubaga, Kabupaten Tolikara, karena kedapatan memiliki Narkotika 3 bungkus plastik narkotila jenis Sabu, Selasa (10/12).


Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, diketahui, penangkapan ini bermula, saat anggota Satuan Resnarkoba Polres Tolikara mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Giling Batu Karubaga terdapat pelaku kepemilikan Narkotika jenis Sabu.


Menerima laporan tersebut anggota Satuan Resnarkoba Polres Tolikara mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan, sesampainya lokasi anggota melihat adanya transaksi Narkoba jenis Sabu kemudian anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dari tangan pelaku anggota menemukan 3 bungkus plastik bening Sabu, uang tunai sebesar Rp. 2.200.000, 1 buah Dompet, 1 set alat hisap dan Handphone genggam sebanyak 1 unit yang mana digunakan sebagai alat komunikasi penjualan narkoba tersebut.


“Saat dimintai keterangan pelaku mengatakan bahwa pelaku memiliki barang tersebut sebanyak 1 gram yang sudah dibungkus sebanyak 7 bungkus plastik bening namun telah terjual sebanyak 3 paket bungkus, 1 paket bungkus dipakai pribadi dan sisa 3 paket bungkus lainnya telah diamankan pihak Kepolisian,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, di Jayapura.


Dijelaskan, pelaku mendapat barang tersebut oleh rekannya melalui salah satu jasa pengiriman yang berada di Makassar sehingga pelaku mengambil barang bukti tersebut di Wamena dan dijual di Karubaga, sementara untuk barang bukti yang diamankan, 3 bungkus plastik bening Sabu,1 buah Dompet,1 set alat hisap,1 unit Handphone genggam dan uang tunai sebesar Rp. 2.200.000.


“Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah,” tandasnya
Kamal menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu dan mendukung pemberantasan peredaran Narkotika jenis Sabu dengan melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan adanya indikasi peredaran Narkotika di lingkungannya masing-masing.


“ Ini dilakukan untuk menekan tindakan kriminal penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Papua karena dapat merusak generasi muda penerus bangsa khususnya di Papua. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed