oleh

Pemerintah Jangan Paksa Rakyat Divaksin

-Metro-81 views

SORONG – Rakyat di Maybrat dan Sorong Selatan tidak boleh dipaksakan untuk divaksin oleh Satuan Gugus Tugas Covid 19. Demikian disampaikan Samuel Asse Bless Direktur Yayasan OYO PAPUA kepada Radar Sorong kemarin.

  Dikatakan Samuel, sesuai Standard  WHO bahwa vaksin bukan tugas mandatory untuk menjalankan perintah dan kewajiban seperti KTP, atau SIM, atau Pasport masuk suatu negara, atau perintah gencatan senjata dan atau suatu resolusi untuk dipatuhi melainkan vaksin adalah anjuran dan pelayanan demi kesehatan atau Sinovax Vacsine as Health Service.  Mereka yang ikut dan tidak adalah pilihan. Jangan menjadikan Surat Vaksin sebagai syarat masuk wilayah Maybrat dan Sorong Selatan. Perlu diketahui bahwa tidak semua orang wajib atau diwajibkn vaksin karena ada yang memiliki penyakit bawaan sehingga tidak boleh divaksin Sinvat

 Pemaksaan Rakyat dan ASN untuk divaksin sudah merenggut nyawa banyak pejabat, dan ada isteri dari seorang dosen yang setelah vaksin dilarikan ke rumah sakit di Sorong pada Minggu (5 Juli 2021). Yang berhalangan karena penyakit bawaan agar diberi Surat Keterangan Sakit  atau Surat Alasan Tidak divaksin.

”Ini masalah hak asasi manusia  jika pemerintah Maybrat dan Sorong Selatan mempertahankan kewajaiban surat vaksin maka akan diadukan ke KOMNAS HAM dan Asian Human Rights di Hongkong karena manusia memiliki kehendak bebas untuk memilih dan mempunyai hak untuk hidup, rasa aman, dan tidak ditekan,”tegasnya.

Kepada warga masyarakat agar menjaga imun tubuh dengan pacul kebun, mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat mencegah influensa dan berdoa kepada Tuhan. (*/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed