oleh

Pemda Tambrauw Pulangkan Korban Hanyut ke Kampung Halaman

-Metro-1.383 views

SAUSAPOR-Usai dinyatakan sehat secara psikologis setelah dirawat di Puskesmas Sausapor beberapa hari, Dikson Makalikis (45), nelayan asal Kabupaten Tahuna, Sulawesi Utara yang menjadi korban hanyut selama 12 hari hingga terdampar di Kabupaten Tambrauw, dipulangkan ke kampung halamannya. “Kami Pemerintah Kabupaten Tambrauw akan memulangkan korban ke kampung halamannya di Kampung Soang Kelurahan Tatoareng Kabupaten Tahuna Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem yang diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Linder Rouw kepada Radar Sorong, Rabu (9/1).

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam hal ini Bupati, sangat komitmen untuk membantu kepulangan korban agar dapat kembali ke keluarganya. “Setelah korban (Dikson), dipertemukan dengan bupati, bupati perintahkan langsung untuk mengurusnya secara baik, termasuk kepulangannya kembali ke kampung halamannya,” jelasnya. 

Kepulangan korban ke kampung halamannya lanjut Linder, akan diantar langsung oleh pemerintah daerah yang dikawal oleh pihak kepolisian Polsek Sausapor Polres Sorong. “ Kita Pemda Tambrauw yang antar langsung kepulangan korban, itu perintah Bupati,” katanya. 

Semantara itu, Dikson menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tambrauw yang telah menolong dan memfasilitasi dirinya kembali ke kampung halaman. “Kebaikan ini saya tidak bisa balas, biar tuhan yang membalasnya. Terimakasih pak Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem atas apa yang telah diberikan,” ungkapnya singkat. 

Diberitakan sebelumnya, Dikson Makalikis ditemukan di perairan Kabupaten Tambrauw setelah hanyut terbawa arus dengan mesin katinting miliknya di tengah laut selama 12 hari. Ia berhasil diselamatkan nelayan asal Kabupaten Tambrauw, Herman, yang tengah memancing di Rumpon miliknya.  (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed