oleh

Pemda Tambrauw Pinjam Rp 100 M ke Bank Papua

-Tambrauw-56 views

Pemerintah Kabupaten Tambrauw kembali melakukan pinjaman dana Rp 100 miliar kepada Bank Papua. Peminjaman tersebut telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Tambrauw melalui sidang Anggaran Perubahan (APBD-P) 2020, hal ini seperti diungkapkan katakan ketua DPRD Kabupaten Tambrauw Cosmas Baru, S.Hut.

Cosmas Baru menerangkan, pinjaman Rp100 miliar yang dilayangkan Pemda Tambrauw akan digunakan untuk peningkatan jalan di Distrik Sausapor, karena Sausapor merupakan daerah pariwisata kemudian sebagai persiapan festival budaya pada tahun depan.

Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk pemeliharaan jalan dibeberapa daerah seperti jalan dari Fef ke Miyah, jalan dari Sausapor menuju Distrik Kwoor. 

Dia menuturkan, ruas jalan ini sebenarnya tanggung jawab APBN akan tetapi ruas jalan tersebut berada persisi di wilayah Tambrauw, sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk menaruh anggaran pemeliharaan pada ruas jalan tersebut.

“ Tahun ini peminjaman tersebut akan direalisasikan,” ungkapnya kepada Radar Sorong kemarin (6/10) melalui ponselnya.

Dirinya berharap dengan pinjaman ini, para pengguna anggaran khususnya para OPD memaksimalkan penyerapan dana tersebut sehingga nantinya pembangunan bisa dinikmati masyarakat dan selesai tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan bersama. 

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tambrauw melakukan pinjaman ke Bank Papua Rp 100 miliar merupakan yang kedua kalinya. Pertama Pemda Tambrauw melakukan pinjaman Rp300 milair lebih pada tahun sebelumnya untuk pembangunan infrastruktur, kini pemerintah daerah kembali melakukan pinjaman lagi melalui persetujuan DPRD pada sidang Pembahasan dan Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2020 Kabupaten Tambrauw. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed