oleh

Pemda Tambrauw ‘Bidik’ Wisatawan Asal China

SAUSAPOR – Pemerintah Kabupaten Tambrauw membidik wisatawan asal negeri tirai bambu (China) yang merupakan pasar potensial pariwisata dunia.

“Tingkat aktivitas wisatawan China ke luar negeri pertumbuhannya tinggi dan menjadi pasar wisata dunia, sehingga Tambrauw membidik dalam jumlah yang besar wisatawan asal China,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tambrauw Abraham Mayor, kepada Radar Sorong kemarin (7/8) di Sausapor.

Menurut Abraham, tingkat pertumbuhan wisatawan China ke luar negeri terus meningkat, seperti data statistik Kementerian Pariwisata di Manado Sulawesi Utara, wisatawan China mendominasi. Untuk itu Kabupaten Tambrauw akan mengambil peluang mendatangkan wisatawan China dari Manado langsung ke Tambrauw dengan membuat paket-paket wisata.

Ia menjelaskan, untuk tercapainya keinginan Pemerintah Kabupaten Tambrauw menggaet wisatawan asal China, maka dengan itu Pemerintah Kabupaten Tambrauw telah memfasilitasi beberapa agen Travel asal Beijing untuk menjajaki dan melihat langsung potensi pariwisata di Kabupaten Tambrauw.

“Responnya mereka cukup bagus, setiap ada upaya dan kegiatan yang kami gelar, kunjungan meningkat. Sejauh ini responsnya cukup positif,” bebernya.

Dengan demikian, lanjut Abraham, saat ini Pemerintah Kabupaten Tambrauw sedang melakukan negosiasi untuk kerja sama beberapa maskapai domestik untuk melangsungkan penerbangan di Kabupaten Tambrauw. Karena Bandara Douglas Mac Arthur merupakan Bandara perintis, sehingga Trigana Air dan Wings Air menjadi target Pemda. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed