oleh

Pemda Kaimana Tertibkan Kendaran dan Rumah Dinas

KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada menegaskan, jika pemerintah daerah Kaimana akan melakukan penertiban semua aset daerah yang tersebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Aset tersebut menurut Wabup meliputi, kendaraan dinas maupun rumah dinas yang ditempati para ASN.

“Untuk kendaraan dinas bukan hanya berlaku di dinas pertanian saja,  melainkan juga semua dinas harus kita tertibkan.Terutama kendaraan dinas yang di pakai kepala dinas atau kepala bidang itu apa. Jujur karena di Kaimana ada beberapa kepala dinas, yang tidak menggunakan kendaraan dinas berupa mobil. Sementara yang kepala seksi dapat kendaraan,” Jelas Wakil Bupati Kaimana usai mengadakan inspeksi di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kaimana, Selasa (25/5).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Baca Juga : mulai juni jalan trikora kawasan tertib berlalulintas

Dikatakan Wabup Hasbulla, jika aset daerah khusus kendaraan perlu ditertibkan karena menurutnya ada beberapa dinas atau OPD yang memiliki kendaraan dinas yang cukup banyak, sementara dinas lain hanya mengalami kekurangan.  “Ada juga yang dinas kendaraannya banyak, ini yang perlu kami tertibkan sehingga kita dapat distribusikan ke dinas lain atau ke mereka yang belum dapat, pembagiannya harus merata,” ujarnya.

Dalam keterangannya juga Wabup mengungkapkan, jika  dalam satu keluarga namun beda OPD, akan tetapi memiliki kendaraan dinas masing-masing. Hal ini menurut Wabup, sangat disayangkan.   “Termasuk juga dengan pegawai-pegawai yang suami istrinya di satu dinas tapi mendapatkan kendaraan dinas,” beber Wabup. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed