oleh

Pemda Bantu Mahasiswa di 5 Kota Studi

KAIMANA – Sekretaris ­Daerah (Sekda) Kaimana ­Rita Teurupun, S.Sos ­mengatakan jika Pemerintah ­Kabupaten Kaimana, telah membantu menyalurkan dana bagi ­mahasiswa Kaimana di lima Kota Studi.
Bantuan ini diberikan ­menyusul adanya keluhan yang disampaikan, oleh ­ratusan mahasiswa asal Kaimana yang saat ini sedang berada di 15 Kota Studi di seluruh ­Indonesia.
“Memang sejauh ini sudah ada sebanyak 5 kota studi yang sudah kita sampaikan ­bantuan sembako. Nanti mereka akan salurkan kepada seluruh ­mahasiswa di masing-masing kota studi, sesuai dengan ­jumlah mereka. Jumlahnya pun bervariasi sesuai dengan ­jumlah mahasiswanya,” jelas ­Sekda Kaimana, Rita Teurupun ­kepada wartawan di Kaimana Rabu (29/4).
Dikatakan Sekda Rita, ke lima kota studi yang sudah disalurkan yakni Jakarta Raya, Kendari, Manado, Jayapura, Manokwari dan Sorong.
Disinggung untuk kota studi yang lainnya, kata dia, hal itu akan disiapkan sesuai dengan permintaan yang masuk ke ­Pemda.
Serta menurutnya, untuk mematuhi social distancing yang diterapkan pemerintah daerah setempat. Pihaknya meminta koordinator mahasiswa, agar berkoordinasi dengan toko atau tempat ­usaha di lokasinya masing-masing. Sehingga mereka tidak perlu keluar, namun pihak tokolah yang menyalurkan apa saja yang dibutuhkan.
“Selama ini kan masing-masing ditangani oleh sekretariat mereka. Nanti, dalam penyalurannya menjadi tanggungjawab sekretariat. Kita berharap agar, penyalurannya pun dibagi secara adil dan merata untuk semua mahasiswa,” jelasnya.
Dalam keterangannya, Sekda Rita juga mengaku, terkait dengan permintaan mahasiswa yang ada di Kota Studi Papua, yakni Manokwari dan Sorong untuk ijin kembali ke ­Kaimana, akan dilakukan ­koordinasi lebih lanjut, namun tentunya dengan pemerintah daerah setempat dimana jalur tersebut dilalui para mahasiswa tersebut.
“Kita masih terus melakukan koordinasi dengan mereka. Karena tidak semudah itu, apalagi saat ini seluruh jalur transportasi sudah ditutup,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed