oleh

Pembinaan Warga Melalui Komsosmar

-Metro-24 views

SORONG – Warga kepulauan Jefman, khususnya Jefman bagian Barat, Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat menyambut gembira kedatangan TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada III, ketika melaksanakan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut yang berlangsung di Balai Pertemuan, Jefman Barat, Selasa (14/9).

Pantauan Radar Sorong, kegiatan Komsormar tersebut dirangkai dengan pemberian materi terkait bela Negara, penanganan Covid-19, wawasan kebangsaan serta pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya laut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kelompok Staf Ahli Pangkoarmada III, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla.

Pangkoarmada III, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangkoarmada III, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, mengungkapkan, tujuan Komsormar adalah untuk melaksanakan pembinaan masyarakat maritim di perbatasan dan pulau terluar secara berkesinambungan. Guna menciptakan dan menjamin rasa aman serta untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, aparatur pemerintah daerah dan keluarga besar TNI Angkatan Laut guna memahami pentingnya penyiapan ruang, alat dan kondisi (rak) juang yang tangguh dalam rangka ketahanan nasional,”jelasnya, kemarin.

Salah satu warga, Abdul Latif mengungkapkan rasa bahagiannya lantaran kehadiran TNI AL. Sehingga, Abdul berharap agar kegiatan Komsormar dilaksanakan secara berkelanjutan, baik dari TNI AL, TNI AD maupun instansi yang menyangkut dengan ketahanan Negara RI.

“Kami menyambut baik atas kegiatan ini. Kami juga mendapatkan bantuan sembako dari TNI AL, dan ini merupakan salah satu bantuan yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat pulau Jefman. Saya berharap, khususnya TNI AL agar kegiatan ini lebih baik lagi,”terangnya.

Pantauan Radar Sorong, kegiatan Komsormar tersebut dirangkai dengan pembagian Bansos sebanyak 150 paket dan 5 paket bantuan olahraga kepada organisasi pemuda (KNPI) Jefman Barat. Selanjutnya, kegiatan outbond yang diikuti oleh siswa SMP di wilayah Jefman Barat.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed